Apa itu Bipolar, Apa Penyebab dari Bipolar dan juga bagaimana gejala dari bipolar itu

Apa itu gangguan Bipolar ?

Gangguan bipolar adalah kondisi yang menampilkan pergeseran suasana hati dan fluktuasi yang ekstrem dalam tingkat energi dan aktivitas yang dapat membuat kehidupan sehari-hari menjadi sulit.
Sebelumnya dikenal sebagai manic depression, itu adalah penyakit mental yang serius yang, jika tidak ditangani, dapat merusak hubungan, merusak prospek karir, dan sangat mempengaruhi kinerja akademis. Dalam beberapa kasus, itu dapat menyebabkan bunuh diri.

Diperkirakan 2,9 persen orang Amerika memiliki diagnosis gangguan bipolar, dan 83 persen kasus digolongkan sebagai parah.

Diagnosis paling sering terjadi antara usia 15 dan 25 tahun, tetapi bisa terjadi pada usia berapa pun. Itu bisa saja terjadi pada pria dan wanita.

Gejala utama bipolar


- Gejala utama gangguan bipolar adalah episode bergantian euforia ekstrim, atau mania, dan depresi berat.

- Fluktuasi bisa sangat parah, tetapi suasana hati mungkin normal antara puncak dan palung.

- Perubahan suasana hati yang terlibat dalam gangguan bipolar jauh lebih parah, melemahkan, dan melumpuhkan daripada yang dialami oleh kebanyakan orang.

- Halusinasi dan gejala lainnya dapat terjadi pada beberapa orang.

Dengan perawatan, banyak orang dengan kondisi ini dapat bekerja, belajar, dan menjalani kehidupan yang penuh dan produktif. Namun, beberapa orang berhenti minum obat atau memilih untuk tidak meminumnya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gangguan bipolar mungkin telah meningkatkan kreativitas. Namun, perubahan suasana hati dapat membuat sulit untuk mempertahankan perhatian terhadap proyek atau menindaklanjuti dengan rencana, sehingga orang yang memiliki banyak proyek dimulai, tetapi tidak ada yang selesai.


0 Response to "Apa itu Bipolar, Apa Penyebab dari Bipolar dan juga bagaimana gejala dari bipolar itu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2