Apa itu bitcoin wallet atau Dompet Bitcoin

Apa itu bitcoin wallet atau Dompet Bitcoin


Bitcoin Wallet atau Dompet Bitcoin mirip dengan dompet kulit yang Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi ada sedikit perbedaan , bitcoin wallet jauh lebih pintar. Anda dapat memegang bitcoin Anda dan dioperasikan melalui antarmuka yang sangat mudah digunakan. Hal ini yang dapat membantu Anda berinteraksi dengan seluruh jaringan. Semuanya ada di satu jalur, seperti berapa banyak saldo, di mana dan kapan Anda menghabiskan atau menghasilkan. Seluruh aktifitas anda dalam transaksi bitcoin akan terekam oleh Bitcoin wallet tersebut.

Jika Anda ingin merambah ke dalam kegiatan investasi bitcoin, Anda akan tertarik dengan cara kerja wallet tersebut. Alamat atau identitas Bitcoin wallet biasanya terlihat seperti banyak huruf dan angka. Pada titik tertentu, ini mungkin membingungkan, tetapi Anda ingin tetap aman karena Anda akan membutuhkan password untuk mengakses aset Anda dan mengotorisasi transfer dari dompet Anda. Semakin majunya teknologi juga semakin maju pula kemampuan para peretas. Maka dari itu sekarang ada bitcoin wallet dengan perangkat keras atau Hardware bitcoin wallets.

Hardware bitcoin wallets


Hardware bitcoin wallets atau dompet menggunakan perangkat keras adalah perangkat offline yang aman yang didedikasikan untuk menyediakan lapisan keamanan tambahan bagi aset Anda. Karena mereka tidak dapat diretas karena status offline.

Begini cara kerjanya. Dompet perangkat keras memiliki chip yang aman di dalamnya. Ini berarti bahwa ketika Anda ingin mengirim bitcoin Anda, Anda menghubungkannya ke komputer dan tidak perlu memasukkan kunci pribadi Anda di sana. Masukan kode pin sederhana pada perangkat keras sudah cukup. Dengan cara ini Anda dapat menggunakannya bahkan pada komputer yang terinfeksi malware sekalipun masih aman.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2