Apa itu Web hosting

Apa itu web hosting dalam sebuah website

Web Hosting

Untuk mempublikasikan situs web daring, Anda memerlukan Web hosting. Web hosting menyimpan semua halaman situs web Anda dan membuatnya tersedia untuk komputer yang terhubung ke Internet. Nama domain, seperti "sony.com," sebenarnya terkait dengan alamat IP yang mengarah ke komputer tertentu. Ketika seseorang memasukkan nama domain Anda ke bidang alamat browser mereka, alamat IP berada dan situs web dimuat dari host Web Anda.

Web host dapat memiliki dari satu hingga beberapa induk komputer yang menjalankan perangkat lunak web hosting, seperti Apache, OS X Server, atau Windows Server. Sebagian besar situs web yang Anda lihat di Web diakses dari "shared host", yang merupakan komputer tunggal yang dapat menampung beberapa ratus situs Web. Situs web yang lebih besar sering menggunakan "host khusus", yang merupakan mesin tunggal yang hanya menghosting satu situs web. Situs dengan jumlah lalu lintas yang sangat tinggi, seperti apple.com atau microsoft.com, menggunakan beberapa komputer untuk menghosting satu situs.
Apa itu web hosting, web hosting apa

Jika Anda ingin mempublikasikan situs web Anda sendiri, Anda harus mendaftar untuk "layanan hosting Web." Menemukan web host yang baik seharusnya tidak terlalu sulit, karena tersedia ribuan. Pastikan saja host Web yang Anda pilih menawarkan dukungan teknis yang baik dan memastikan sedikit atau tidak ada waktu henti. Anda biasanya harus membayar biaya bulanan yang bervariasi tergantung pada seberapa banyak ruang disk dan bandwidth yang akan digunakan situs Anda. Jadi itu ide yang baik untuk memperkirakan seberapa besar situs Anda dan berapa banyak lalu lintas yang Anda harapkan sebelum mendaftar untuk layanan hosting Web.

0 Response to "Apa itu Web hosting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2