Apa itu Landing Page: point Terpenting Dalam Susunan Landing Page

Apa itu Landing Page?


Dalam Digital Marketing, Landing Page adalah halaman web yang berdiri sendiri, yang dibuat khusus untuk keperluan kampanye pemasaran atau iklan. Ini adalah tempat pengunjung "mendarat" ketika pertama kali mereka mengeklik iklan Google AdWords atau periklanan lain-nya.

Landing Page dirancang sesederhana mungkin dengan tujuan memfokuskan pengunjung agar sesuai dengan tujuan si pembuat landing page tersebut - dikenal sebagai Call to Action (CTA).

Kesederhanaan inilah yang menjadikan Landing Page sebagai opsi terbaik untuk meningkatkan tingkat konversi kampanye Google AdWords Anda.

Perbedaan Antara Halaman Utama dan Landing page


Lihat gambar berikut, yang menunjukkan Homepage dan Landing Page. Area oranye pada setiap gambar menunjukkan tautan di halaman. Seperti yang Anda lihat, Homepage (di sebelah kiri) memiliki 43 tautan, dan  landing page(di sebelah kanan) hanya memiliki 1 tautan.
source image : unbounce.com

Apa yang membuat landing page menjadi efektif?


Berikut adalah beberapa elemen terpenting untuk memastikan Landing Page Anda bekerja efektif untuk Anda:

● Batasi Navigasi.

Anda telah membawa lalu lintas bertarget Anda ke halaman di mana mereka dapat mengambil tindakan yang Anda inginkan. Jangan mengalihkan perhatian mereka! Buat pengunjung Anda terfokus pada pengisian formulir atau tombol CTA. Bagian penting dari ini adalah menyembunyikan elemen navigasi situs web Anda di landing page.

● Menarik Perhatian.

Paling utama, jika Anda memiliki penawaran yang berharga, pengunjung Anda akan menyerahkan informasi kontak mereka sebagai imbalan atas penawaran Anda. Tanyakan pada diri Anda apakah penawaran tersebut menarik bagi audiens Anda dan pastikan bahwa landing page Anda menunjukkan nilai tersebut.

● Aktifkan  Tombol Berbagi.

Tambahkan tautan berbagi ke halaman landing Anda untuk mendorong pengunjung membagikan konten Anda dengan audiens mereka. Ini seperti halnya iklan gratis.

● Singkat dan Padat.

 Menjaga bentuk konten Anda singkat dan lugas akan meningkatkan tingkat konversi Anda. Jangan terlalu bertele- tele.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2