21 Fakta Menarik Tentang Anjing Benar-benar Unik

Fakta Menarik Tentang Anjing Benar-benar Unik


Kamu pecinta hewan yang ini? Sudah tahu belum fakta menarik tentang Anjing itu. Kalau belum...yuk simak... jangan lupa share ke sosial media mu.
Fakta Menarik Tentang Anjing

- Anjing memiliki lebih dari 150 ras

- Menurut survei terbaru, nama paling populer untuk anjing adalah Max. Nama-nama populer lainnya termasuk Molly, Sam, Zach, dan Maggie.

- Anjing bisa bervariasi ukurannya dari Great Dane seberat 36 inci (150+ lb.) hingga 2 lb. Chihuahua.

- Anak anjing dan anak kucing dapat diadopsi mulai usia 8 minggu. Sebelum 8 minggu, mereka harus tinggal bersama ibu dan littermates mereka.

- Bertentangan dengan kepercayaan populer, anjing tidak berkeringat karena mengeluarkan air liur. Mereka berkeringat melalui alas kaki mereka.

- Anjing mungkin tidak memiliki banyak selera seperti yang kita lakukan (mereka memiliki sekitar 1.700 jenis perasa di lidahnya, sementara kita manusia memiliki sekitar 9.000), tetapi itu tidak berarti mereka tidak membedakan pemakan. Mereka memiliki lebih dari 200 juta reseptor aroma di hidung mereka (kita hanya memiliki 5 juta) jadi yang penting bagi anjing  bahwa makanan mereka berbau enak dan rasanya enak.

- Istilah "hari anjing" tidak ada hubungannya dengan anjing. Ini tanggal kembali ke zaman Romawi, ketika diyakini bahwa Sirius, Bintang Anjing, menambahkan panasnya ke matahari dari 3 Juli hingga 11 Agustus, menciptakan suhu yang sangat tinggi.

- Apakah Anda tahu mereka perempuan? Peran Toto di The Wizard of Oz dimainkan oleh wanita Cairn Terrier bernama Terry, dan anjing Taco Bell sebenarnya adalah wanita Chihuahua bernama Gidget.

- Mantan Presiden AS Teddy Roosevelt memiliki Pit Bull bernama Pete.

- Anjing dewasa memiliki 42 gigi.

- Jika anjing tidak dikebiri atau dikebiri, seekor anjing betina, pasangannya dan keturunannya dapat menghasilkan 67.000 anjing dalam 6 tahun.

- Anjing penyelamat gunung paling sukses yang pernah ada adalah St Bernard bernama Barry, yang hidup di awal tahun 1800-an dan menyelamatkan 40 nyawa.

- Baru-baru ini ditemukan bahwa anjing tidak melihat warna, tidak begitu jelas seperti yang kita lihat.

- Hampir semua kecuali dua ras anjing memiliki lidah berwarna merah muda: Chow Chow dan Shar-pei keduanya memiliki lidah hitam.

- Potongan rambut Poodle pada awalnya dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan berenang anjing sebagai retriever, dengan pom-pom tersisa di tempat untuk menghangatkan sendi mereka.

- Lima ras anjing favorit di AS adalah: Labrador Retriever, Golden Retriever, German Shepherd, Beagle, dan Dachshund.

- The Basenji adalah satu-satunya anjing barkless di dunia.

- Greyhound dapat mencapai kecepatan hingga 45 mil per jam.

- Ketika anak anjing lahir, dia buta, tuli, dan ompong.

- Seekor kumis anjing - ditemukan di moncong, di atas mata dan di bawah rahang - secara teknis dikenal sebagai vibrissae. Mereka adalah rambut yang sensitif terhadap sentuhan.

- Anjing mampu menemukan sumber suara dalam 6/100 detik dengan menggunakan telinga yang berputar seperti radar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2