Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab

Bagi wanita Muslim memakai jilbab memang sudah menjadi suatu kewajiban. Mulai saat ini, semakin banyak para wanita yang menyadari akan hal tersebut. Apalagi di era globalisasi saat ini semakin banyak sosok ternama yang memulai untuk menggunakan jilbab dikesehariannya. Sehingga bisa menjadi penebar inspirasi yang positif bagi publik.



Terlepas dari hal tersebut ada satu masalah pada wanita berjilbab yang banyak sekali terjadi yaitu masalah rambut rontok.

 Apa kamu juga mengalami akan hal tersebut. Yuk baca terus artikel ini. Supaya Kamu nantinya bisa langsung  ketika kamu mengalaminya.

Karena berjilbab sudah pasti rambut kamu terus menerus tertutup, maka biasanya masalah rambut rontok yang terjadi sedikit lebih parah. Meskipun ini hanya berlaku bagi segelintir orang saja.

Untuk kamu yang mengalami hal ini harus ekstra lebih dalam melakukan perawatannya. Agar kamu tidak lagi merasa ragu untuk menutupi rambut kamu, berikut cara mengatasi rambut rontok berlebihan pada wanita berjilbab :

1. Tunggu Hingga Rambut Kering

Kamu harus mulai memahami bahwa salah satu penyebab utama rambut kamu menjadi rontok adalah saat rambut masih dalam keadaan basah sehabis keramas langsung menggunakan jilbab.

Maka, cara mengatasi rambut rontok pada wanita berjilbab yang pertama kamu lakukan adalah dengan membiarkan rambut kamu kering terlebih dahulu.

Meskipun kamu harus menunggu rambut kering, namun sebaiknya jangan menggunakan pengering rambut. Cara ini termasuk cara merawat rambut berjilbab secara alami. Karena dengan menggunakan alat pengering rambut malah akan muncul masalah baru pada rambut kamu.

2. Jangan Terlalu Kencang Mengikat Rambut

Bagi kamu yang senang memiliki rambut panjang namun ingin berjilbab, maka hal yang paling sering kamu lakukan adalah mengikat rambut. Tetapi, kamu juga harus memastikan bahwa dalam mengikat rambut tersebut jangan terlalu kencang karena akan membuat rambut kamu menjadi rontok.

Selain itu mengikat rambut terlalu kencang juga bisa membuat rambut kamu menjadi bergelombang dan lebih lebih mudah rusak. Jadi perlu di ingat, mulai kini kamu tidak boleh lagi memaksakan rambut kamu dengan mengikatnya terlalu kencang karena ini menjadi hal sebagai penyebab rambut rontok pada wanita muda.

3. Pemilihan Bahan Jilbab Harus Tepat

Karena jilbab terus menutupi rambut, kamu juga harus memastikan bahwa bahan penutup yang kamu gunakan merupakan bahan yang tepat.

Pilih bahan yang dapat dengan mudah menyerap keringat kepala. Dengan cara ini, rambut kamu tidak akan terlalu tersiksa. Bahan disini juga termasuk bahan untuk dalaman jilbab jika kamu memang menggunakannya.

4. Ketika Malam Atau Di Rumah Lepas Jilbab Untuk Memberi Kesempatan Rambut Istirahat

Kamu tetap harus bisa memahami kalau rambut kamu juga perlu istirahat.

Jika kamu sedang berada di rumah, maka sebaiknya lepaskan jilbab kamu sehingga rambut bisa mendapatkan udara dengan leluasa. Selain itu rambut kamu juga bisa kembali pada bentuknya semula.

Setidaknya kamu harus memberikannya waktu beberapa jam setiap harinya agar rambut tetap sehat.

5. Hair Tonic Yang Spesial

Karena rambut kamu dalam keadaan spesial, maka cara mengatasi rambut rontok pada wanita berjilbab yang kamu lakukan juga harus spesial. Tak perlu khawatir akan hal ini, saat ini banyak sekali produk shampo yang bagus untuk wanita berjilbab.

Cara yang spesial adalah dengan memberikan hair tonic secara rutin pada rambut. Dengan begitu, tidak hanya mendapatkan nutrisi tambahan yang diperlukannya, rambut kamu juga akan menjadi lebih fresh. Waktu yang paling tepat untuk kamu menggunakan hair tonic adalah ketika kamu selesai berkeramas.

6. Menggunakan Masker Rambut

Menggunakan masker rambut juga menjadi salah satu prioritas untuk mengatasi permasalahan rambut rontok pada wanita berjilbab. Hal ini sebaiknya juga kamu lakukan secara rutin. Karena saat ini sudah semakin banyak produk masker rambut yang bisa kamu dapatkan dengan berbagai kualitas.

Jika kamu pecinta hal yang alami, bisa juga kamu membuat masker rambut dengan cara alami, kamu juga bisa saja membuat sendiri. Bahan-bahannya juga sangat mudah di dapat, sehingga bisa kamu dapatkan kapan saja dan dimana saja.

PENTING !!!

Jika kamu pengen rambut tetap sehat dan juga lembut ada baiknya menghindari pemakaian produk-produk perawatan rambut bahan kimia secara berganti-ganti merek. Hindari juga ganti-ganti pewarna rambut dan alat-alat yang mengandung panas. Hal ini juga bisa menjadi penyebab rambut kusut dan rontok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2