Ingin terlihat lebih menarik saat di foto? Yuk simak

Tampil menarik saat di foto merupakan hukum wajib nih untuk setiap moment penting atau sekedar kebersamaan.
Trik membuat foto menarik
Source image: pixabay.com

Siapa sih yang nggak mau foto kenangan atau untuk eksis di media sosial terlihat menarik?. Pernah juga kan Anda agar foto menarik, ngambil fotonya lebih dari sekali.

Hal itu adalah upaya untuk mendapatkan foto terbaik dan terlihat lebih menarik.

Namun terkadang usaha tersebut masih aja tidak berhasil. Dan parahnya hasil foto jadi malah kaku dan maksa banget pose-nya.

Akan tetapi kenapa ya para model tampak lebih menarik hasil fotonya. Apa ini udah takdirnya? Hehe. Apa ada teknik yang belum kita tau.

Jangan berputus asa kawan...memang model tersebut dari lahir udah fotogenik.

Di dunia serba digital saat ini semua ada triknya. Dengan Anda mengetahui triknya dalam berpose, rasa canggung di depan kamera pasti hilang. Pose yang baik bisa membuat hasil foto jadi lebih menarik.
Kalau uda menarik pasti saat di unggah di sosial media mu banyak yang like and komen.

Banyak sekali cara untuk tampil menarik saat di foto. Trik tersebut akan kami jabarkan di bawah ini. Yuk simak...

Trik di bawah dari berbagai sumber media di internet. Berikut ini hal yang perlu Anda lakukan agar foto lebih menarik.


1. Persiapan diri sebelum berfoto agar foto menarik


Langkah pertama untuk hasil foto yang menarik ini di peruntukan untuk Anda saat ada moment besar atau sesi foto model amatir.

Persiapan di sini adalah dalam konteks istirahat. Ya malam sebelum melakukan sesi foto. Tidur yang cukup ya agar muka jadi fresh dan hasil foto bisa sempurna.

Karena sesi foto tersebut bisa di bilang moment spesial maka jangan sampai Anda merusaknya hanya karena kurang tidur. Hehe

Selain tidur yang cukup, hindari juga makan berlebihan sebelum tidur. Kenapa hal ini tidak di perbolehkan dalam trik ini. Karena kalau makan terlalu banyak saat makan malam bisa menimbulkan masalah pencernaan letika bangun.

Nggak mau kan ketika asik dalam momen ada masalah pencernaan yang menghampiri. Foto yang baik juga di pengaruhi oleh konsentrasi dan enjoy suasana. Kalau udah sakit perut misal kembung kan nggak enak. Jadi mood foto kurang baik.


2. Tampilan rambut dan pakaian mempengaruhi hasil foto yang bagus


Konsep foto formal dan casual mungkin point ini menjadi yang sangat penting.

Ketika Anda menginginkan tampil cantik atau macho pastinya harus memperhatikan segalanya mulai dari tatanan rambut sampai sepatu.

Kalau dalam dunia fotografi profesional mungkin bagian ini sudah tidak lagi di pikirkan oleh model dan juga fotografer. Karena, ada bagian tersendiri selaku penanggung jawab tampilan.

Namun kalau kita berfoto secara pribadi hanya untuk menangkap momen penting tidak ada salahnya juga kan tampil lebih rapi dan bersih.


3. Pandai memilih busana yang sesuai lokasi membuat foto menjadi menarik


Di bully di dunia sosial media saat ini bagi sebagian orang menjadi momok yang menakutkan. Terlebih kalau bully an itu dari foto kita yang menampilkan ketidak serasian antara pakaian dan lokasi foto.

Kalau kita punya karakter konyol dan humoris mah biasa saja.

Kalau orang humoris misal datang ke pesta pakai pakaian renang. Ya bagi mereka biasa saja. Tujuan mereka jelas untuk menghibur dan memeriahkan acara.

Untuk membuat foto yang menarik bagi kaum kasual dan mellenial ini sangat hati-hati dalam memilih fashion saat di foto.


Mereka benar-benar memperhatikan kombinasi warna dalam pakaian, terutama jika kita ingin menambah pengikut Instagram. Bagi kaum hawa ini sudah menjadi tradisi. Trik ini semacam sudah mendarah daging di keseharian nya.

Kaum hawa lebih responsif dalam berbusana. Menyesuaikan terhadap lingkungan dan acara tertentu.

Pakaian merupakan hal yang juga menentukan dalam sebuah foto. Berbusana sesuai suasana yang tepat adalah hal yang membuat foto lebih menarik.

Hal ini terutama berlaku jika kita ingin mengunggah foto di berbagai sosial media.

Menyesuaikan lokasi dan busana adalah hal penting.

Misalnya ini untuk foto kaum casual gaya pakaian pria yang klasik lebih cocok untuk lokasi foto di jalan berbatu atau tembok yang terbuat dari batu bata.


4. Setiap detik berbeda momen atau lakukan pemotretan lebih dari satu kali dalam 1 gaya


Memang benar 1 gaya untuk satu jepretan dan 1 kali di unggah di akun sosial media. Jadi tidak ada salahnya kalau kita perlu menangkap gambar lebih dari satu kali dalam 1 gaya.

Hal ini untuk berjaga-jaga agar tidak kehilangan momen penting.

Misal ketika foto di pantai ada satu gaya yang bagus di foto. Saat mau di upload, di koreksi lagi ternyata mata kita terpejam.

Sepele kan tapi hal itu bisa jadi foto kita tidak lagi menarik dan foto tak lagi sempurna.

Jadi, untuk hasil foto terbaik, coba ambil foto sebanyak mungkin yang kita bisa. Setelah itu, kita bisa memulai proses edit atau memilih yang terbaik dari sekian foto yang kita ambil.

Pastikan juga dengan tepat mana yang terbaik dari semua foto yang kita ambil, dan coba cari tahu dari sisi mana kita terlihat menarik saat difoto. Di butuhkan kejelian mata kita.


5. Perhatikan bagian wajah yang menarik


Salah satu hal yang membuat foto terlihat menarik adalah menyembunyikan sisi yang dianggap kurang fotogenik.

Foto yang menarik terkadang fokus pada bagian tertentu dari wajah kita yang terlihat menarik.

Misalnnya untuk menyembunyikan dagu yang berlemak, posisikan dagu sedikit maju dan sedikit ke bawah. Cara ini juga membuat rahang terlihat lebih tajam dan menarik.


5 Trik ini biasanya sudah otomatis berjalan ketika orang itu sering bertatap muka sama lensa kamera. Bisa di bilang itu sebagai latihan menciptakan foto menarik.

0 Response to "Ingin terlihat lebih menarik saat di foto? Yuk simak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2