Inilah pengetahuan dasar tentang pentingnya berinvestasi

Pentingnya berinvestasi sebenarnya perlu di tanamkan sejak dini pada anak Anda. Investasi beda dengan menyimpan uang yang tak ada perputaran. Investasi sama halnya mengolah uang Anda untuk terus menghasilkan lebih dari investasi awal. Pentingnya berinvestasi juga akan memberikan dampak yang baik di masa depan jika di kelola dengan baik.

Segala sesuatu yang Anda lakukan dalam hidup memiliki alasan misalnya Anda menikah untuk melengkapi hidup Anda dengan seorang jodoh dan mengarahkan diri Anda menuju kehidupan keluarga yang lebih baik.

Anda bekerja untuk memastikan bahwa keluarga Anda tidak kekurangan kebutuhan dasar, Anda berinvestasi untuk berbagai alasan seperti liburan, acara tak terduga, dll. sekarang Anda perlu tahu mengapa Anda melakukan investasi.

● Kenapa kita tidak memikirkan masa depan?


Oh ya, pemikiran dasar setiap generasi adalah "berpikir tentang masa kini dan hidup di masa sekarang juga termasuk membiarkan masa lalu pergi dan memikirkan masa depan adalah sia-sia".

Memang benar sampai batas tertentu jika dijelaskan dengan benar "Pikirkan tentang masa sekarang": berarti bekerja cukup keras di masa sekarang Anda karena Anda hanya memiliki hari ini di tangan dan Anda tidak pernah tahu apa masa depan Anda akan menjadi seperti apa, bekerja hari ini juga akan meningkatkan masa depan Anda .

 Tidak ada gunanya berpegang pada masa lalu Anda karena tidak memiliki nilai, waktu telah berlalu dan tidak akan pernah kembali, jangan menyesal tetapi belajarlah dari masa lalu Anda.

 Pastikan Anda belajar dari masa lalu Anda. “Berpikir tentang masa depan adalah pemborosan”: pemborosan di sini berarti pemborosan waktu, jangan buang waktu untuk memikirkan masa depan.

Penekanan di sini adalah pada hari ini untuk besok. Untuk menjelaskan hal ini lebih lanjut, Anda pasti memiliki hari ini untuk dibelanjakan dan biaya yang harus dikeluarkan, pengeluaran ini dapat mencakup biaya pengeluaran kebutuhan rumah, untuk pendidikan anak juga kegiatan lainnya, pengeluaran Anda sendiri, pengeluaran pasangan Anda, dll. Biaya ini sebenarnya tidak pernah berakhir. Tapi kemudian, Anda mendapatkan penghasilan hari ini besok Anda tidak akan mendapatkan penghasilan, bagaimana dengan hari esok Anda? Bagaimana dengan pendidikan tinggi anak Anda? Bagaimana dengan keadaan darurat, peristiwa yang tidak terduga? Ada begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab, sangat banyak sehingga Anda perlu menjawab, namun Anda belum berinvestasi untuk masa depan Anda.

Pikiran tentang investasi perlu datang ke pikiran Anda sejak hari Anda memiliki gaji pertama di tangan. Alasan untuk investasi dapat bervariasi, tetapi mereka harus investasi, tidak menyimpan uang dan menyimpannya di saku Anda atau di dompet tersembunyi di lemari pakaian Anda.

 Menyembunyikan uang hanyalah membuat uang tidak memiliki nilai. Investasi uang dalam pasar saham, atau asuransi atau reksa dana jauh lebih baik karena uang Anda akan kembali lagi pada Anda dan berputar di pasar bukan hanya stagnan di saku Anda.

Mari meringkas semuanya, tidak hanya satu tetapi banyak alasan untuk melakukan investasi.


● Mengurangi resiko inflasi


Anda tahu menyimpan uang di lemari pakaian atau di bawah kasur adalah ritual yang sangat berbahaya? Anda tidak pernah tahu kapan rumah Anda akan dibobol oleh pencuri dan kapan Anda akan dirampok.

Anda tidak ingin mengambil risiko keluarga atau hidup Anda bukan?. Menyimpan uang Anda di bank, apakah itu benar-benar masuk akal? Apakah itu memberi Anda pengembalian yang cukup, jawabannya adalah TIDAK. Menyimpan uang dengan Anda tidak memutar uang di pasar membuatnya menjadi mati.

Ingat itu bukan hanya Anda, tetapi juga sejumlah orang lain dengan pemikiran yang sama untuk menyimpan uang mereka di rumah.

Ini menciptakan kekurangan uang di pasar. Hukum kelangkaan yang sederhana menjelaskan, "semakin jarang suatu produk  semakin tinggi pula nilainya", yang berarti bahwa harga barang dan jasa yang Anda bayar akan meningkat dan akan terus meningkat karena uang di pasar langka. Ini meningkatkan inflasi, inflasi sampai batas tertentu ok; namun seharusnya tidak bertambah banyak. Dengan melakukan investasi Anda menjaga uang Anda berputar di pasar dan ini menjaga inflasi konstan.

● Pensiun dan tabungan pensiun


Berfokus pada hari ini dan persyaratan hari ini adalah penting, namun persyaratan ini tidak akan pernah berakhir, mereka hanya akan meningkat seiring waktu dan juga akan tumbuh ketika Anda 0. Ingat satu hal yang dapat memenuhi kebutuhan Anda hari ini karena Anda berpenghasilan cukup dan karenanya dapat membelanjakannya. Apa yang akan terjadi ketika Anda berhenti bekerja? Apa yang akan terjadi setelah Anda pensiun? Pengusaha hari ini tidak mendukung Anda dengan pensiun karena kebanyakan dari kita bekerja dengan organisasi swasta.

Apakah Anda dapat membayar sendiri dan kebutuhan keluarga Anda yang terus bertambah? Program pensiun atau program pensiun dapat membantu Anda melakukan investasi terbaik untuk masa depan Anda, di mana Anda tidak perlu lagi memandang anak-anak Anda untuk pengeluaran Anda. Percayalah pada saya perasaan tergantung pada anak-anak Anda untuk kebutuhan dasar Anda adalah perasaan yang sangat mengerikan.

● Biarkan uang Anda yang bekerja


Anda bekerja keras untuk mendapatkan setiap saat, cuaca dihabiskan untuk dasar-dasar, kemewahan atau untuk menabung. Sementara itu, apa yang dilakukan uang Anda di loker atau brankas atau rekening bank, tidak ada yang sekadar bermalas-malasan. Apakah Anda tahu uang Anda dapat menghasilkan uang bagi Anda? Saat uang Anda memiliki arah yang benar, jalan yang benar untuk mengikutinya dapat memberi Anda lebih banyak dari yang Anda harapkan. Ya jalan harus jalan yang benar, baik pasar secara langsung, atau reksadana atau asuransi untuk memenuhi tujuan. Fokus pada kebutuhan Anda di masa depan dan Anda akan tahu di mana dan bagaimana berinvestasi. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan investasi yang tepat, mintalah bantuan penasihat.

● Memenuhi tujuan keuangan Anda


Masing-masing dari kita memiliki tujuan keuangan dalam hidup, tujuan-tujuan ini dapat mencakup pendidikan tinggi anak Anda, pensiun Anda, untuk membangun kekayaan Anda, dll. Semua tujuan ini dapat dipenuhi dengan meletakkan uang Anda di arah yang benar dengan cara yang benar, namun jika tidak, uang Anda berada di rekening bank dan loker Anda tanpa tujuan. Baik loker maupun rekening bank Anda tidak akan mengambil uang sebanyak yang Anda perlukan untuk memenuhi tujuan keuangan Anda. Alasan di balik ini adalah bahwa uang Anda stagnan atau sebagus stagnan ketika tidak berinvestasi dengan benar.

Untuk membangun kekayaan Anda dengan benar untuk kebutuhan masa depan Anda, Anda perlu mempelajari pasar dengan benar dan bekerja ke arah yang sama; jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang investasi, Anda harus mencari nasihat. Jika Anda mencari nasihat, Anda akan menyadari bahwa penasihat mempertimbangkan banyak faktor sebelum menyarankan Anda berinvestasi.

● Meningkatkan kekayaan Anda


Investasi menabung dan menabung dengan cara yang benar. Jangan lupa ketika di pasar di bawah manajer dana atau di bawah agen, agen saham atau perusahaan asuransi Anda uang bekerja sedikit agresif, itu termasuk uang modal Anda atau investasi Anda bersama dengan bunga, dividen, NAV yang lebih tinggi , dll.

Singkatnya, di atas uang Anda, Anda menerima uang dari pasar karena mengambil risiko menginvestasikan uang di pasar. Ingat, semakin tinggi risikonya, semakin tinggi hasilnya. Ini menambah nilai investasi Anda; ini membantu Anda dalam menciptakan kekayaan untuk tujuan finansial Anda. Anda dapat memenuhi tujuan keuangan Anda lebih cepat, karena uang Anda akan meningkat lebih cepat.


● Investasi memiliki risiko — semakin tinggi risiko, semakin tinggi juga keuntungan nya



Tidak ada yang akan memberi Anda uang atau pengembalian uang Anda secara gratis; ada beberapa alasan untuk membayar Anda pengembalian yang tinggi atas uang Anda. Alasannya adalah risiko yang terlibat dalam menginvestasikan uang Anda di pasar. Risikonya adalah takut kehilangan uang Anda di pasar yang bergejolak. Yang berarti jika pasar naik harga saham naik Anda mendapatkan pengembalian investasi yang lebih baik Anda mendapatkan pengembalian yang baik, namun dalam kasus resesi atau ketika pasar jatuh kembali turun ke tingkat di mana Anda dapat kehilangan bahkan uang modal Anda, yang merupakan uang yang diinvestasikan oleh Anda.

Dalam situasi seperti itu Anda tidak boleh panik dan tetap tenang karena situasi ini pulih ketika pasar pulih. Menjadi panik dan menarik uang Anda dari pasar akan membuat Anda rugi. Tetaplah di sana dan tunggu pasar stabil dan kemudian tumbuh. Bahkan di pasar rendah yang Anda bisa, Anda harus berinvestasi dan memanfaatkan situasi sebaik-baiknya untuk mendapat manfaat darinya.

● Kesimpulan


Sangat penting untuk memahami mengapa Anda perlu dan mengapa Anda harus berinvestasi, namun investasi juga perlu dilakukan dengan cara yang benar yaitu dengan menginvestasikan uang Anda di pasar melalui saham, obligasi, dan reksa dana.

 Investasi di pasar saham memberikan uang Anda arah yang benar dan pengembalian yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rekening tabungan bank. Berinvestasi di pasar tidak membuat uang Anda berisiko tetapi membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda lebih cepat dengan meletakkan uang Anda untuk bekerja dan tidak bermalas-malasan di loker atau rekening bank Anda. Investasi tidak hanya membantu Anda, namun juga membantu pemerintah dan bangsa untuk tumbuh menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2