Pentingnya Berinvestasi untuk masa depan lebih baik

Mengapa Anda Harus Berinvestasi?Pentingnya berInvestasi telah menjadi pedoman selama bertahun-tahun. Pentingnya berinvestasi juga mempunyai manfaat untuk cadangan jaminan sosial masa depan yang belum bisa diketahui saat ini. Dalam banyak kasus pentingnya berinvestasi secara reguler berdampak pada manfaat yang lebih besar untuk masa mendatang.

Pentingnya berinvestasi

Orang-orang ingin memastikan masa depan mereka bebas finansial. Banyak dari mereka bergantung pada tunjangan Jaminan Sosial, dan jaminan pensiun. Inilah cara terakhir ketika mereka tidak lagi memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan tetap.

Berinvestasi adalah jawaban atas hal-hal yang tidak diketahui di masa depan.

Anda mungkin telah menabung dalam rekening tabungan berbunga rendah selama bertahun-tahun. Sekarang, Anda ingin melihat uang itu tumbuh dengan lebih cepat. Mungkin Anda mewarisi uang atau menyadari beberapa jenis rejeki nomplok lainnya, dan Anda perlu cara untuk membuat uang itu tumbuh. Sekali lagi, berinvestasi adalah jawabannya.

Berinvestasi juga merupakan cara untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan, seperti rumah baru, pendidikan tinggi untuk anak-anak Anda, atau peralatan hobi yang mahal. Tentu saja, tujuan keuangan Anda akan menentukan jenis investasi apa yang Anda lakukan.

Jika Anda ingin atau perlu menghasilkan banyak uang dengan cepat, Anda akan lebih tertarik pada investasi berisiko tinggi, yang akan memberi Anda laba yang lebih besar dalam waktu yang lebih singkat.

Jika Anda menabung untuk sesuatu di masa depan yang jauh, seperti pensiun, Anda akan ingin membuat investasi yang lebih aman yang tumbuh dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tujuan keseluruhan dalam berinvestasi adalah untuk menciptakan kekayaan dan keamanan, selama jangka waktu tertentu. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak akan selalu dapat memperoleh penghasilan. Anda akhirnya akan ingin pensiun.

Anda juga tidak dapat mengandalkan sistem jaminan sosial dari perusahaan Anda bekerja untuk melakukan apa yang Anda harapkan di masa depan. Jadi, sekali lagi, berinvestasi adalah kunci untuk mengasuransikan masa depan keuangan Anda sendiri, tetapi Anda harus melakukan investasi cerdas!

● Stabilkan Situasi Anda Saat Ini Sebelum Anda Berinvestasi



Sebelum Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di semua jenis pasar, Anda harus benar-benar memerhatikan situasi Anda saat ini. Berinvestasi di masa depan adalah hal yang baik, tetapi membereskan situasi yang buruk potentially atau berpotensi buruk in saat ini lebih penting.

Tarik laporan kredit Anda. Anda harus melakukan ini setiap tahun sekali. Penting untuk mengetahui apa yang ada di laporan Anda, dan untuk membersihkan barang-barang negatif pada laporan kredit Anda sesegera mungkin. Jika Anda menyisihkan $ 25.000 untuk berinvestasi, tetapi Anda memiliki kredit macet senilai $ 25.000, Anda lebih baik membersihkan kredit terlebih dahulu!

Selanjutnya, lihat apa yang Anda bayar setiap bulan, dan hilangkan pengeluaran yang tidak diperlukan. Misalnya, kartu kredit berbunga tinggi tidak diperlukan. Bayar mereka dan singkirkan mereka. Jika Anda memiliki pinjaman dengan bunga tinggi, bayarlah juga.

Jika tidak ada yang lain, tukarkan kartu kredit berbunga tinggi untuk satu dengan bunga rendah dan pembiayaan kembali pinjaman dengan bunga tinggi dengan bunga yang lebih rendah. Anda mungkin harus menggunakan sebagian dana investasi Anda untuk mengurus hal-hal ini, tetapi dalam jangka panjang, Anda akan melihat bahwa ini adalah tindakan yang paling bijak.

Dapatkan diri Anda dalam kondisi keuangan yang baik   dan kemudian tingkatkan situasi keuangan Anda dengan investasi yang sehat.

Tidak masuk akal untuk mulai menginvestasikan dana jika saldo bank Anda selalu menipis atau jika Anda berjuang untuk membayar tagihan bulanan Anda. Uang investasi Anda akan lebih baik dihabiskan untuk memperbaiki masalah keuangan yang merugikan yang mempengaruhi Anda setiap hari.

Saat Anda sedang dalam proses menyelesaikan situasi keuangan Anda saat ini, pastikan Anda mendidik diri sendiri tentang berbagai jenis investasi.

Dengan cara ini, ketika Anda berada dalam situasi keuangan yang sehat, Anda akan dipersenjatai dengan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk membuat investasi yang sama-sama sehat di masa depan Anda.

● Dasar-dasar Investasi   Apa Tujuan Investasi Anda



Ketika datang untuk berinvestasi, banyak investor pertama kali ingin melompat ke kanan dengan kedua kaki. Sayangnya, sangat sedikit dari para investor yang sukses. Berinvestasi dalam hal apa pun membutuhkan tingkat keterampilan tertentu. Penting untuk diingat bahwa beberapa investasi adalah hal yang pasti   ada risiko kehilangan uang Anda!

Sebelum Anda melompat ke kanan, lebih baik untuk tidak hanya mencari tahu lebih banyak tentang investasi dan bagaimana semuanya bekerja, tetapi juga untuk menentukan apa tujuan Anda. Apa yang Anda harapkan untuk dicapai dengan investasi Anda? Apakah Anda akan membiayai pendidikan perguruan tinggi? Membeli rumah? Pensiun? Sebelum Anda berinvestasi satu sen, pikirkan apa yang ingin Anda capai dengan investasi itu. Mengetahui apa tujuan Anda akan membantu Anda membuat keputusan investasi yang lebih cerdas di sepanjang jalan!

Terlalu sering, orang menginvestasikan uang dengan mimpi menjadi kaya dalam semalam. Ini mungkin   tetapi juga jarang. Biasanya adalah ide yang sangat buruk untuk mulai berinvestasi dengan harapan menjadi kaya dalam semalam. Lebih aman untuk menginvestasikan uang Anda sedemikian rupa sehingga akan tumbuh perlahan seiring waktu, dan digunakan untuk pensiun atau pendidikan anak. Namun, jika tujuan investasi Anda adalah untuk menjadi kaya dengan cepat, Anda harus belajar banyak tentang hasil tinggi, investasi jangka pendek yang mungkin Anda dapat sebelum Anda berinvestasi.

Anda harus mempertimbangkan untuk berbicara dengan perencana keuangan sebelum melakukan investasi. Perencana keuangan Anda dapat membantu Anda menentukan jenis investasi apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah Anda tetapkan. Ia dapat memberi Anda informasi yang realistis tentang pengembalian seperti apa yang dapat Anda harapkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan spesifik Anda.

Sekali lagi, ingatlah bahwa berinvestasi membutuhkan lebih dari sekadar memanggil broker dan memberi tahu mereka bahwa Anda ingin membeli saham atau obligasi. Dibutuhkan sejumlah penelitian dan pengetahuan tentang pasar jika Anda ingin berinvestasi dengan sukses.

● Apa Gaya Investasi Anda?



Mengetahui apa toleransi risiko dan gaya investasi Anda akan membantu Anda memilih investasi dengan lebih bijaksana. Meskipun ada banyak jenis investasi yang dapat dibuat, sebenarnya hanya ada tiga gaya investasi spesifik   dan ketiga gaya tersebut terkait dengan toleransi risiko Anda. Tiga gaya investasi konservatif, moderat, dan agresif.

Tentu saja, jika Anda mendapati bahwa Anda memiliki toleransi rendah terhadap risiko, gaya investasi Anda kemungkinan besar akan menjadi konservatif atau moderat. Jika Anda memiliki toleransi risiko yang tinggi, Anda kemungkinan besar akan menjadi investor yang moderat atau agresif. Pada saat yang sama, tujuan keuangan Anda juga akan menentukan gaya investasi apa yang Anda gunakan.

Jika Anda menabung untuk masa pensiun di awal usia dua puluhan, Anda harus menggunakan gaya investasi konservatif atau moderat   tetapi jika Anda mencoba mengumpulkan dana untuk membeli rumah di tahun depan atau dua tahun, Anda akan ingin menggunakan agresif gaya.

Investor konservatif ingin mempertahankan investasi awal mereka. Dengan kata lain, jika mereka menginvestasikan $ 5000, mereka ingin memastikan bahwa mereka akan mendapatkan $ 5000 pertama mereka kembali. Jenis investor ini biasanya berinvestasi dalam saham biasa dan obligasi dan rekening pasar uang jangka pendek.

Rekening tabungan dengan bunga sangat umum bagi investor konservatif.
Investor moderat biasanya berinvestasi seperti investor konservatif, tetapi akan menggunakan sebagian dari dana investasi mereka untuk investasi berisiko tinggi. Banyak investor moderat menginvestasikan 50% dari dana investasi mereka dalam investasi yang aman atau konservatif, dan menginvestasikan sisanya dalam investasi yang lebih berisiko.

Investor agresif bersedia mengambil risiko yang tidak akan diambil investor lain. Mereka menginvestasikan jumlah uang yang lebih tinggi dalam usaha yang lebih berisiko dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih besar   entah seiring waktu atau dalam waktu singkat. Investor agresif sering memiliki semua atau sebagian besar dana investasi mereka terikat di pasar saham.

Sekali lagi, menentukan gaya investasi apa yang akan Anda gunakan akan ditentukan oleh tujuan keuangan Anda dan toleransi risiko Anda. Bagaimanapun jenis investasi yang Anda lakukan, Anda harus hati-hati meneliti investasi itu. Jangan pernah berinvestasi tanpa memiliki semua fakta!

● Strategi Investasi


Karena investasi bukanlah hal yang pasti dalam banyak kasus, itu seperti permainan   Anda tidak tahu hasilnya sampai permainan telah dimainkan dan pemenang telah dinyatakan. Setiap kali Anda memainkan hampir semua jenis permainan, Anda memiliki strategi. Berinvestasi tidak berbeda   Anda memerlukan strategi investasi.

Strategi investasi pada dasarnya adalah sebuah rencana untuk menginvestasikan uang Anda dalam berbagai jenis investasi yang akan membantu Anda memenuhi tujuan keuangan Anda dalam jangka waktu tertentu. Setiap jenis investasi mengandung investasi perorangan yang harus Anda pilih. Toko pakaian menjual pakaian   tetapi pakaian tersebut terdiri dari kemeja, celana, gaun, rok, pakaian dalam, dll. Pasar saham adalah jenis investasi, tetapi berisi berbagai jenis saham, yang semuanya mengandung berbagai perusahaan yang dapat Anda investasikan .

Jika Anda belum melakukan penelitian Anda, itu dapat dengan cepat menjadi sangat membingungkan   hanya karena ada begitu banyak jenis investasi dan investasi individual yang berbeda untuk dipilih. Di sinilah strategi Anda, dikombinasikan dengan toleransi risiko dan gaya investasi, semua ikut bermain.

Jika Anda baru dalam investasi, bekerja sama dengan perencana keuangan sebelum melakukan investasi. Mereka akan membantu Anda mengembangkan strategi investasi yang tidak hanya akan berada dalam batas toleransi risiko Anda dan gaya investasi Anda, tetapi juga akan membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.


● Kesimpulan



Jangan pernah menginvestasikan uang tanpa memiliki tujuan dan strategi untuk mencapai tujuan itu! Ini penting. Tidak ada yang menyerahkan uang mereka kepada siapa pun tanpa tahu apa uang itu digunakan dan kapan mereka akan mendapatkannya kembali! Selalu mulai dengan tujuan dan strategi untuk mencapai tujuan itu!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2