Apa Itu PKH dan untuk siapa PKH di berikan?


Program penanggulangan kemiskinan saat ini di sebut juga Program keluarga Harapan (PKH).

Apa Itu PKH dan untuk siapa PKH di berikan

Saat ini PKH merupakan bagian dari program-program penanggulangan kemiskinan yang berada di bawah koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

Saat ini pencairan dana PKH 2019 menurut Kemensos tak lagi sama rata itu karena mempertimbangkan beberapa faktor. Faktor itu di antaranya, pertimbangan kesehatan dan pendidikan.

Jadi, saat ini bayi atau balita serta anak usia sekolah di sebuah keluarga bisa membuat uang PKH yang diterima semakin besar.
Keputusan penetapan besaran uang PKH yang tidak sama rata ini sama dengan periode 2015-2016 tutur kemensos.

Ok, diatas sekilas soal kabar terkini tentang PKH. Yang akan kita bahas sebenarnya bukan itu sih.

Yang akan kita sampaikan ini adalah soal apa itu PKH.

# Apa itu PKH ?


PKH adalah suatu program yang memberikan bantuan tunai kepada mereka yang memenuhi persyaratan terkait dengan tujuan agar adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan.

Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM) merupakan sasaran dari Program Keluarga Harapan (PKH). PKH juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT).

Program seperti ini diyakini oleh banyak negara untuk menanggulangi kemiskinan.
PKH juga membuka jalan untuk keluarga miskin dalam bentuk fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik).

Penerima PKH juga akan mendapatkan subsidi BPNT, jaminan sosial KIS, KIP, bantuan Rutilahu, pemberdayaan melalui KUBE termasuk berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial lainnya, agar keluarga miskin segera keluar dari kungkungan kemiskinan dan lebih sejahtera. 

# Apa Tujuan PKH ?


PKH bertujuan untuk menjadi tulang punggung dalam penanggulangan kemiskinan. PKH juga mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Tujuan PKH pada umumnya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Namun tujuan ini hanya pada kelompok masyarakat miskin.

Tujuan dari PKH secara nasional untuk mengurangi kemiskinan yang dianggap oleh Bank Dunia sebagai cara yang paling efektif. Adanya program ini juga akan mengurangi kesenjangan abtar kelompok miskin.

0 Response to "Apa Itu PKH dan untuk siapa PKH di berikan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2