4 ide bisnis sampingan hanya menggunakan Smartphone

4 ide bisnis sampingan hanya menggunakan Smartphone-Ide bisnis dan juga ide usaha sampingan yang menghasilkan uang hanya dengan HP smartphone itu banyak. Ada juga usaha sampingan yang cepat menghasilkan uang, tapi nggak akan kita bahas disini.
4 ide bisnis sampingan

Bukan suatu hal yang aneh menghasilkan uang hanya menggunakan gadget. Pesatnya pertumbuhan teknologi mendorong pula pesatnya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

# Mudahnya melakukan usaha sampingan modal gadget


Belakangan ini untuk menciptakan sebuah bisnis baru sangatlah gampang. Kenapa bisa dibilang mudah? Karena, berbekal gadget menjalankan usaha bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

# Fitur canggih yang ada di gadget memudahkan para pebisnis


Tersemat fitur yang mumpuni tak hayal kalau gadget mampu untuk melakukan bisnis. Namun, pengguna yang kreatif dan mampu memanfaatkan gadget yang bisa menyulap gadget sebagai sarana utama dalam menciptakan usaha sampingan yang menghasilkan uang. Mereka pemegang gadget yang pandai memanfaatkan fitur didalamnya untuk menangkap peluang bisnis hanya dari gadget.

# 4 Jenis Usaha Sampingan Dengan Menggunakan Gadget


Saat ini para kreator memanfaatkan gadget untuk berjualan online melalui aplikasi di gadgetnya. Melalui sosial media misalnya dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran atau bahkan untuk menjual barang dagangannya.

Aplikasi yang ada dalam gadget saat ini yang populer untuk mereka manfaatkan sebagai peluang bisnis adalah aplikasi marketplace, instagram, facebook dan lain sebagainya.

Dari segi kamera juga gadget saat ini memiliki resolusi yang mumpuni. Sehingga mereka memanfaatkan untuk memfoto produk dan bahkan untuk nge-vlog.

Bagi sobat yang bingung ingin mulai usaha sampingan apa dengan gadgetnya. Yuk simak ide usaha dan bisnis sampingan di bawah ini :

1. Bisnis Online dengan Gadget sebagai Dropshipper


Bisnis online dengan gadget yang pertama adalah sebagai dropshipper. Bisnis dropshipper bisa dilakukan menggunakan gadget dimana saja dan tanpa harus mengeluarkan modal untuk stok produk. Bisnis sampingan dropship muncul ketika mulai maraknya online shop yang ada di internet.

Pemilik online shop memanfaatkan sistem dropship ini untuk melancarkan promosi bisnisnya dan juga turut membantu para pelaku dropship mendapat keuntungan. 

Terus apa keuntungan lain yang di dapat oleh dropshipper?

Bisnis dengan resiko kecil

Resiko yang biasanya ditakutkan adalah kehilangan modal yang keluarkan. Dropship sama halnya makelar, jadi nyaris sobat nggak mengeluarkan modal untuk menjalankan bisnis dropship. Karena sobat nggak stok barang, jadi sobat nggak perlu takut akan resiko barang lama tidak terjual.

Sistem bisnis yang mudah di jalankan

Dengan sistem yang mudah maka kami pilih dropship sebagai peluang usaha yang bisa dijalankan melalui gadget saja. Sobat tak perlu dipusingkan dengan pengemasan barang ketika ada pembeli. Pengemasan serta pengiriman ke pembeli sudah di lakukan oleh penjual atau selaku suplier sobat.

2. Jualan Pulsa dan paket Data Internet


Tau kan sob kalau kebutuhan pulsa dan paket data internet itu seperti kebutuhan pokok. Belum lagi pengguna handphone di Indonesia bertambah setiap harinya.
Manfaatkan momen ini untuk berjualan pulsa atau paket data internet.

3. Blogger


Menjadi blogger tak harus punya komputer. Dengan menggunakan smartphone usaha sampingan menjadi blogger bisa dilakukan. Fitur dalam smartphone saat ini sudah mumpuni untuk melakukannya.

Dengan menjadi blogger sobat akan berpeluang menjadi publisher iklan. Dengan begitu sobat akan bisa menghasilkan uang dari program pay per klik. Setiap orang mengklik iklan sobat akan dibayar.

Banyak kok program untuk para publisher, misal saja sobat ikut program dari Google Adsense. Setelah sobat bikin blog, sobat daftarin blog sobat ke Google Adsense. 

Setelah di terima sobat akan dibayar setelah ambang batas pembayaran.
Yang terpenting sobat konsisten dalam update artikel agar visitor blog sobat terus naik. Semakin banyak visitor semakin banyak peluang sobat untuk mendapatkan uang.

Coba saja dulu membuat blog gratisan di blogger.com

4.  Affiliate Marketer


Affiliate marketing merupakan model bisnis online dimana sobat mempromosikan suatu produk dengan memakai link affiliasi. Sobat akan mendapatkan komisi jika ada pembeli barang tersebut melalui link affiliasi sobat.

Biasanya program affiliasi yang banyak membernya tuh marketplace. Misal untuk luar itu seperti:

  - Aliexpress
  - Amazon
  - Clickbank
  - dll.

Untuk program affiliasi di Indonesia ada beberapa marketplace seperti:

  - Bukalapak
  - Blibli
  - Ratakan
  - dll.

Bisnis online ini juga populer dikalangan para blogger sebagai penghasilan tambahan selain menjadi publisher.

Penghasilan dari affiliate marketing lebih banyak ketimbang publisher. Tak hayal kalo blogger kadang menempatkan affiliate marketing sebagai bisnis utamanya dan hasil dari publisher iklan sebagai sampingan nya.

Untuk bisa menjadi affiliate marketing bisa sobat memulainya dari menjadi blogger. Karena teknik publikasinya sangat mudah. 

Jadi pelajari lebih dalam mengenai blogger.

Menurut Saya para Internet marketer itu berawal dari menjadi blogger. Karena dengan menjadi blogger banyak peluang-peluang yang didapatkan untuk sekedar menghasilkan uang tambahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2