6 Kesalahan di Sosmed yang Bikin Jualan Online Kamu Gak Laku

6 Kesalahan di Sosmed yang Bikin Jualan Online Kamu Gak Laku-Sobat dah aktif mempromosikan jualan online tetapi barang dagangan tetep nggak laku? Bisa jadi sobat membuat kesalahan fatal di media sosial. Kesalahannya apa sih? sudah pasti kesalahannya di aktivitas promosi yang sobat lakukan.

6 Kesalahan di Sosmed yang Bikin Jualan Online Kamu Gak Laku

Semua promosi di media sosial pasti pengen laku semua. Akan tetapi dengan adanya kesalahan, toko online-mu yang ada di akun media sosialmu jauh dari kata laris. Lebih parahnya diblokir sama beberapa netizen.

Nggak pengen seperti itu kan. Jadi, perhatikan dan jangan lakukan 6 hal ini di media sosial.

 1.  Posting Massal


Banyak nih para penjual yang melakukan ini nih di Facebook. Apa lagi banyak produk yang di pajang di-tag ke banyak orang yang belum tentu di kenal.

Kalau yang di-tag memang orang-orang yang sesuai target pasarmu sih nggak papa. Tapi kalau yang di-tag nggak sobat kenal pasti deh mereka terganggu.

 2.  Jangan melakukan komentar spam di foto orang


"Cek IG Kita ya Bun...."

Kalimat yang dah familiar di komentar foto akun Instagram. Biasanya dilakukan di akun-akun dengan follower bejibun.

Penjual yang melakukan ini berharap akun mereka akan di klik follower dari pemilik akun yang banyak followernya tersebut.

Jikalau sobat berhasil menjaring pengikut atau pembeli baru, cari ini dah dianggap cara murahan. Ini yang bisa buat akunmu di blokir karena dianggap mengganggu.

 3. Jangan aktifkan mode private di Instagram


Berharap ingin menjaring follower yang kepo dengan produk biasanya banyak yang mengaktifkan mode private. Tapi ini bisa malah jadi bumerang buat sobat.

Jika sobat memposting dengan mengandalkan  hashtag untuk promosi hal ini akan jadi sia-sia.

Kan yang bisa melihat hanya follower sobat. Dan yang bukan followermu nggak akan bisa lihat promo-promo dari sobat.

 4.  Jangan lakukan Follow terus Unfollow


Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan follower kan menfollow orang lain. Tetapi jika yang di follow jual mahal dah pasti nggak mau follow back.

Ada juga yang main follow terus kalo udah banyak yang nge follow back di unfollow tiba-tiba.

Ketika sobat melakukan unfollow, malah sobat akan meninggalkan kesan nggak baik. Ingat mereka juga bisa unfollow juga lho.

 5.  Mengundang semua teman untuk masuk ke grup Facebook.


Jangan mentang-mentang sobat sudah jadi pebisnis online terus semua teman di facebook untuk di undang ke grup promosi. Grup facebook beda sama fanspage lho sob. Kalau setiap sobat posting produk, seluruh member bakal nerima notifikasi.

Dah kebayang kan sob kalau posting produk setiap hari. Yang ada nanti notifikasi mereka penuh.

 6.  Jangan lakukan posting terlalu banyak dalam sehari


Terlalu sering update di media sosial juga nggak baik. Hal ini akan mengakibatkan sobat kehabisan ide membuat konten di kemudian hari.

Lakukan posting secara teratur, kalau bisa sih sehari sekali satu produk yang di posting. Kalau sobat mempunyai banyak ide untuk konten, lakukan saja di instagram story atau di facebook story.

0 Response to "6 Kesalahan di Sosmed yang Bikin Jualan Online Kamu Gak Laku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2