Tempat Foto Prewedding di Jogja yang Menarik

Yogyakarta dengan berbagai tempat wisata yang cukup indah mampu menjadikan yogyakarta sebagai tempat tujuan wisata. Dari kunjungan itupun banyak berbagai alasan dari refreshing, liburan, ataupun sebagai tempat pembuatan foto pre-wedding. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi yang bisa menghasilkan gambar yang cantik :

Waduk Sermo

Tempat Prewedding di Jogja

Terletak di sebelah barat Kota wates yang masih Jalan Kelilin waduk Sermomerupakan Kawasan Bukit Menoreh, yakni di dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakatra. Untuk mencapai tempat ini tidak terlalu sulit yakni dari kota wates ke utara melalui arah menuju RSUD wates kemudian ikuti saja jalan utama tersebut sampai ke Waduk Serma,atau bisa menggunakan kendaraan umum yang rute ke waduk sermo.

Puncak Suroloyo

Tempat Prewedding di Jogja yang Menarik

Puncak suroloyo berada di jajaran pegunungan pucak suroloyo menoreh dan merupakan bukit tertinggi yakni berada di 1.091 m diatas permukaan laut. Berada di keceme, desa Gerbosari, kecamatan samigaluh, 45 km dari yogyakarta. Tepat berada diperbatasan antara yogyakarta dengan jawa tengah.

Kotagede

Tempat Prewedding di Jogja yang Menarik

Kotagede  terletak di arah tenggara pusat kota yogyakarta, kuranglebih 10 Km arah tenggara pusat kota yogyakarta. Transportasi umum yang dapat dgunakan Taksi, Bus Trans Jogja, bis kota.
Kotagede dahulunya merupakan pusat kerajaan Mataram yang menguasai seluruh Pulau Jawa pada abad ke 8 sampai dengan abad ke 10 yang kemudian dipindahkan ke daerah Jawa Timur. Kemudian Pada abad 16 daerah ini kembali menjadi kawasan hutan belantara yang di buka kembali oleh Ki Ageng Pemanahan. Waktu demi waktu daerah ini kembali berkembang.

Kawasan Nol Kilometer

Tempat Prewedding di Jogja yang Menarik

Jika anda sudah sudah seharian berkeliling dikota Yogyakarta, tempat yang terkahir yang mungkin bisa anda jadikan obyek untuk berkumpul dan berfoto dengan landscape bangunan – bangunan tua dan bersejarah, di nol kilometer Yogyakarta, disini adalah tempat berkumpulnya wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri. Letaknya diujung selatan malioboro menuju keraton Yogyakarta. Disini anda akan menemukan banyak tempat duduk dengan berbagai macam aktivitas, anda akan menemukan penjual makanan yang bervariasi, dengan ciri khasnya masing- masing, anda bisa berkumpul dan duduk bersama keluarga sambil menikmati aktivitas.

Gumuk Pasir

Tempat Prewedding di Jogja yang Menarik

Gumuk Pasir atau perbukitan pasir yang mirip dengan gundukan, pasir pantaipadang gurun di negara timur tengah dapat kita jumpai dikawasan pantai Parangtritis. Gumuk tersebut sangat elok serta unik dan merupakan satu satunya fenomena alam yang terjadi di Asia Tenggara dan bahkan sudah masuk menjadi word heritage (warisan dunia) .

Candi Boko

lokasi prewedding yogyakarta

Lokasi Candi ratu boko terletak tidak jauh dari Candi Prambanan. Kurang lebih 3 km kearah selatan, yakni dari arah kota Yogyakarta sebelum memasuki Candi Prambanan Belok kekanan kearah selatan.Candi, Boko, Yogyakarta, Jogja, Yogya, Jogya, Sejarah, Situs, Jogjakarta
Bangunan ini pertama kalai ditemukan oleh Arkeolog dari Negara Belanda yang bernama HJ De Graaf pada abad ke 17. Bentuk bangunan berupa Gapura Utama, Candi, Kolam dengan dengan luas 20 x 50 m kedalaman 2 m, Gua, Pagar, Candi Pembakaran dan paseban. Bangunan-bangunan tersebut tersebar menjadi beberapa bagian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2