Cara Menjadi Diri Sendiri Untuk Hidup Lebih Baik

Jadi diri sendiri terkadang nggak gampang. Tapi bagaimana perasaan sobat ketika meniru orang lain. Pasti aneh kan? Atau malah nggak percaya diri. Hidup sobat akan menjadi lebih baik ketika sobat menjadi diri sendiri.

Hidup dengan berpura-pura menjadi seperti orang lain akan membuat sobat tertekan bahkan nggak punya banyak teman. Menjadi diri sendiri itu nggak akan merugikan. Tetapi butuh percaya diri yang kuat.
Cara menjadi Diri Sendiri

Dibawah ini kami rangkumkan cara terbaik untuk menjadi diri sendiri apa adanya:

 1.  Menerima segala kekurangan yang ada pada diri sendiri


Bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan kepada diri sendiri akan membuat sobat menjadi diri sendiri yang alami.

 2.  Jujur Pada Diri Sendiri


Jujurlah dengan diri sobat sendiri, tapi juga jangan menyalahkan diri sobat.

Sifat berikut harus sobat tanam dalam diri sobat agar selalu berkata jujur untuk sebuah kebenaran. Meskipun hal ini bisa saja tidak disukai banyak orang tetapi berbanggalah karena sobat jadi diri sendiri.

 3.  Bersahabatlah dengan diri sendiri


Kenapa harus menjalin hubungan layaknya sahabat pada diri sendiri? Karena dengan begitu sobat akan tau keadaan apapun dalam diri bahkan hal paling rumit pun sobat akan tau. Dalam berbagai pengalaman biasanya orang akan lupa terhadap keadaan saat ini seperti lupa menerima kenyataan apa yang ada baik itu kekurangan fisik ataupun gaya hidup.

 4. Bersikap Tenang Pada Diri Sendiri


Maksud dari bersikap tenang adalah agar sobat tidak terlalu khawatir terhadap hal burik yang belum tentu akan terjadi. Kalaupun itu terjadi cobalah untuk menerima kenyataan itu dan juga berbagi pada orang lain. Dengan cara ini sobat akan sedikit tenang dan hati nyaman. Biarkan mereka tau bahwa sobat tidak sempurna.

 5. Pengembangan Kepribadian Diri Sendiri


Berpikir positif saja sudah merupakan dari pengembangan kepribadian. Dengan mengembangkan kepribadian sobat akan lebih berkarakter. Dengan sobat berkarakter maka sobat akan lebih mengerti akan keinginan sobat sendiri.

 6.  Berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain


Hanya karena ingin membandingkan dengan orang lain sobat bisa jadi punya beban mental. Hal ini bisa saja terjadi kalau hal yang ada pada orang lain itu melebihi kapasitas sobat dan sobat memaksakan hal itu.

Jadilah pribadi yang biasa saja dalam artian percaya diri terhadap diri sendiri dan menjadi diri sendiri.

Tetapi semua itu adalah Hak sobat sepenuhnya. Sobat lah yang memutuskan.

 7.  Ikuti Gaya diri sendiri


Seiring dengan kemajuan teknologi, media sosial tumbuh dengan pesat penggunanya. Hal tersebut ada sisi baik dan sisi buruk. Jika sobat tak mampu mengontrol diri dan meniru apa yang sedang tren di media sosial maka sobat bisa kalap dan keluar dari menjadi diri sendiri.

Tindakan mencontoh orang lain di era internet saat ini semakin menjamur. Hal ini yang akan membuat gaya orang makin nggak natural. Jadi hilang identitas gaya diri sendiri.

Apakah dengan mengikuti gaya tersebut bisa sepopuler orang yang kita tiru?

Jangan sampai orang lain mengubah diri sendiri. Tapi, jadilah diri yang punya karakter sendiri.

Mereka yang populer adalah mereka yang memperjuangkan karakter diri sendiri ke publik.

Keputusan ada pada sobat sendiri. Mau populer tapi memakai gaya orang lain, apa mau populer memakai gaya diri sendiri.

Ok sob, itu tadi Cara Menjadi Diri Sendiri Untuk Hidup Lebih Baik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2