Cara Menjadi Orang Sukses dengan 7 Kebiasaan Orang Sukses

cara menjadi orang sukses
Apakah sobat sedang mencari tau cara menjadi orang sukses? Atau sobat ingin tau Kebiasaan orang sukses dalam menggapai kesuksesannya?.

Jika diatas salah satu pertanyaan dalam hati sobat. Selamat sobat berada di tempat yang tepat. Karena artikel ini membahas tentang cara menjadi orang sukses dengan 7 kebiasaan orang sukses.

# 7 Kebiasaan Orang Sukses


Selama ribuan tahun, kesuksesan dalam kehidupan manusia telah dipelajari oleh para pemikir besar dan filsuf. Mereka dapat menyimpulkan bahwa orang-orang sukses telah mengembangkan kebiasaan baik.

Kami telah mengidentifikasi tujuh kebiasaan berharga yang perlu sobat kembangkan jika sobat ingin menjadi orang sukses dalam suatu hal yang sobat inginkan.

1. Berorientasi Pada Tujuan


Kebiasaan pertama adalah berorientasi pada tujuan.

Sobat harus bisa menentukan tujuan sobat. Sobat harus bisa mendedikasikan diri untuk bekerja dibawah tujuan yang jelas. Tulis tujuan tersebut dalam buku jurnal atau ditempat sobat bekerja.

Semua orang sukses itu pasti punya tujuan yang jelas. Mereka tahu persis apa yang mereka inginkan, mereka telah menuliskannya, mereka memiliki rencana tertulis untuk mencapainya, dan mereka bisa meninjau dan mengerjakan rencana mereka sebagai rutinitas sehari-hari.

Cobalah sobat belajar cara menggunakan aturan 80/20 untuk bekerja secara efisien untuk mencapai tujuan sobat.

## Apa itu aturan 80 20 ?


Aturan 80 20 adalah salah satu konsep yang paling membantu untuk kehidupan dan manajemen waktu.

Juga dikenal sebagai Prinsip Pareto, aturan ini menunjukkan bahwa 20 persen dari aktivitas Anda akan menghasilkan 80 persen dari hasil Anda.

2. Mereka Didorong Hasil


Kebiasaan kedua orang-orang yang sangat sukses didorong oleh hasil.

Ini terdiri dari dua praktik.

Yang pertama adalah latihan untuk terus belajar sehingga Anda menjadi lebih baik dengan apa yang Anda lakukan.

Kedua adalah manajemen waktu. Ini berarti menetapkan prioritas yang sangat jelas pada apa yang Anda lakukan dan kemudian berkonsentrasi dengan satu pikiran pada penggunaan waktu Anda yang paling berharga.

Semua orang yang benar-benar sukses sangat berorientasi pada hasil.

3. Mereka Berorientasi Aksi


Kebiasaan utama ketiga yang perlu sobat kembangkan adalah melakukan tindakan yang terus-menerus.

Ini benar-benar kebiasaan paling penting untuk kesuksesan materi. Ini adalah kemampuan untuk melanjutkan pekerjaan dan menyelesaikannya dengan cepat. Ini adalah kemampuan sobat untuk mengembangkan dan mempertahankan rasa urgensi, dan sigap untuk bertindak. Tempo cepat dalam apa pun yang sobat lakukan sangat penting untuk kesuksesan sobat.

Sobat perlu mengatasi penundaan, singkirkan ketakutan sobat dan segera lakukan 100% menuju pencapaian tujuan terpenting Anda. Kombinasi orientasi tujuan, orientasi hasil, dan orientasi tindakan, dalam diri mereka sendiri, pada dasarnya akan memastikan kesuksesan besar.

Cobalah sobat belajar untuk menggunakan prinsip SMART untuk membuat daftar target yang dapat sobat ukur dan lacak.

Apa itu S.M.A.R.T?


SMART adalah akronim dari kata dalam bahasa inggris Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang setiap huruf dalam akronim S.M.A.R.T :

'S' ADALAH Specific

Tujuan yang jelas tidak ambigu.

Sobat harus memiliki tujuan yang jelas dan ringkas yang dapat sobat atur. Misalnya, daripada mengatakan "Saya ingin memiliki tubuh yang lebih baik" sobat bisa mengatakan "Saya ingin menurunkan berat badan 10kg di tahun ini".

'M' ADALAH Measurable

Melacak kemajuan tujuan Anda adalah bagian penting agar sobat tetap termotivasi. Maka, temukan ide yang bagus untuk selalu memiliki beberapa aspek tujuan sobat yang dapat diukur dan dievaluasi.

'A' ADALAH Achievable

Sebelum sobat menetapkan tujuan, pastikan bahwa sobat benar-benar dapat membayangkan diri Anda mencapainya.

'R' ADALAH Relevant

Tidak semua tujuan sama berharganya dengan yang lain. Kecuali jika tujuan sobat relevan dengan rencana keseluruhan. Untuk memastikan bahwa tujuan sobat bermanfaat, pastikan itu sepadan dengan waktu sobat, pastikan mencapainya akan memberikan manfaat positif bagi hidup sobat, dan pastikan bahwa tujuan ini selaras setidaknya dengan derajat tertentu dengan tujuan lain yang sobat miliki.

'T' ADALAH Time-bound

Sasaran SMART yang efektif harus memiliki target waktu yang jelas juga. Misalnya, daripada mengatakan "Saya ingin mulai membaca lebih banyak buku" sobat bisa mengatakan "Saya ingin membaca dua belas buku dalam enam bulan ke depan". Sobat dapat melihat bagaimana orang yang menetapkan tujuan dengan waktu yang jelas akan jauh lebih termotivasi untuk berhasil karena mereka memiliki target tanggal dalam pikiran untuk tujuan mereka.

4. Mereka Berorientasi pada Orang


Kebiasaan keempat yang sobat butuhkan adalah orientasi orang.

Di sinilah sobat menempatkan hubungan di kehidupan sosial sobat. Ini adalah keputusan sobat untuk memupuk dalam diri sobat kebiasaan kesabaran, kebaikan, belas kasih, dan pengertian. Hampir semua kebahagiaan sobat dalam hidup akan datang dari kemampuan sobat untuk rukun dengan orang lain.

Seperti yang dikatakan Aristoteles, "satu-satunya cara Anda dapat mempelajari kebiasaan apa pun adalah dengan mempraktikkannya secara teratur. Semakin Anda berlatih menjadi orang yang benar-benar hebat dalam hubungan Anda dengan orang lain, semakin Anda menginternalisasi sifat-sifat itu dan benar-benar menjadi orang itu."

Berfokus untuk menjadi lebih menyenangkan dengan orang-orang dalam hidup sobat adalah teknik hebat untuk mempromosikan gaya hidup berpikir positif.

5. Mereka Sadar Kesehatan


Kebiasaan kelima yang dikembangkan oleh orang-orang yang sangat sukses adalah kesadaran kesehatan.

Ini berarti sobat harus berhati-hati dalam memperhatikan diet, dan selalu makan makanan yang tepat dalam porsi yang tepat. Sobat harus berolahraga secara teratur, terus-menerus menggunakan setiap otot dan persendian tubuh sobat agar tetap sehat dan bugar.

Ingat, kesehatan sobat adalah satu-satunya hal terpenting yang sobat miliki, dan sepenuhnya tunduk pada kebiasaan yang sobat kembangkan sehubungan dengan pola hidup sobat.

6. Mereka Jujur


Kebiasaan keenam adalah kejujuran dan integritas.

Dalam analisis terakhir, karakter yang sobat kembangkan saat menjalani kehidupan lebih penting daripada yang lainnya.

Kejujuran berarti sobat mempraktikkan "prinsip realitas" dalam segala hal yang sobat lakukan. Sobat sepenuhnya objektif dengan diri sendiri dan dengan dunia di sekitar sobat.

7. Mereka Disiplin Diri


Kebiasaan ketujuh, dan satu kebiasaan yang menjamin semua yang lain, adalah disiplin diri.

Kemampuan sobat untuk mendisiplinkan diri sendiri, menguasai diri sendiri, mengendalikan diri sendiri, adalah kualitas tunggal terpenting yang dapat sobat kembangkan dalam diri. Kebiasaan disiplin diri berjalan seiring dengan kesuksesan di setiap bidang kehidupan.

# Kesimpulan


Cara menjadi orang Sukses itu berorientasi, didorong oleh hasil, berorientasi pada tindakan, berorientasi pada orang, sadar akan kesehatan, jujur, dan disiplin diri.

Hari ini sobat dapat mengambil kendali penuh atas pembentukan karakter dan kepribadian sobat, dan segala sesuatu yang terjadi pada sobat di masa depan, dengan membuat keputusan saat ini untuk menemukan definisi kebiasaan yang akan menuntun sobat menuju kesuksesan besar.

Dan ketika sobat mengembangkan kebiasaan baik yang sama dimiliki oleh orang-orang sukses lainnya, sobat akan menikmati kesuksesan yang sama. Masa depan sobat akan menjadi tidak terbatas.

Itulah Cara Menjadi Orang Sukses dengan 7 Kebiasaan Orang Sukses yang bisa sobat tiru. Saya bukan motivator tetapi saya hanya membagikan informasi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2