Kopeng, Kawasan dengan Berbagai Aneka Wisata

Kopeng merupakan kawasan dengan berbagai aneka wisata yang berada di ketinggian 1.450 meter diatas permukaan laut. Kopeng mempunyai pemandangan yang elok serta hawa yang dingin dan sejuk. Keberadaannya diapit oleh beberapa gunung yakni gunung Telomoyo, gunung Andong, dan Gunung Merbabu. Selain pemandangan khas pegunungan dengan pepohonannya kawasan kopeng juga menyajikan nuansa alam pedesaan yang terpadu dengan hamparan tanaman bunga serta sayur-sayuran.
wisata kopeng

Kawasan wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, dengan beberapa destinasi wisata yang cukup menarik diantaranya adanya Air Terjun Umbulsongo yang merupakan air terjun dengan sembilan mata air yang terdiri dari mata air yang berasal dari daerah Tekelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur, dan Kopeng serta sekitar Peng Jero dan Kali Sati.

Di kawasan ini Anda juga bisa berbelanja berbagai macam sayuran yang masih fresh yang merupakan hasil pertanian dan perkebunan warga di sekitar kawasan ini. Beberapa aneka tanaman juga dapat Anda dapatkan di area ini. Taman wisata kopeng ini merupakan sebuah kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Merbabu yang dikelola oleh Perhutani (Griya Wana Lestari) sering juga sebagai wisata pendakian, Bumi perkemahan,  dan kolam renang serta outbond

wisata kopeng

Kawasan wisata kopeng berada di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, atau berada di 54 km dari kota semarang atau 14 km dari kota Salatiga Jawa Tengah. Dari Lokasi wisata Kopeng ini tidak terlalu jauh juga terdapat destinasi wisata yang tak kalah menariknya dengan nuansa alam yang  berupa wisata air  yakni Rawa Pening.

Untuk ke lokasi :

Kawasan wisata Kopeng dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi, jika dengan kendaraan pribadi waktu tempuh yang dibutuhkan dari kota Magelang kurang lebih satu setengah jam perjalanan dengan jarak tempuh 28 km.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel disekitaran wisata kopeng banyak ditawarkan namun jika anda ingin sekaligus mengunjungi beberapa tempat seperti Rawa pening anda dapat menginap di Laras Asri Resort & Spa, atau The Oxalis Regency Hotel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2