10 Browser Tercepat di Jagat Internet

Sekarang ini perkembangan teknologi menuntut banyak browser untuk terus berinovasi dalam memanjakan pengguna melalui kualitas dan hal yang terpenting adalah kecepatan browser itu sendiri. Pengguna browser di android dan PC biasanya memanfaatkan browser untuk mengakses dunia maya seperti browsing, streaming, dan masih banyak lagi.

Browser Tercepat

Browser Tercepat

10 browser tercepat di jagat internet saat ini adalah sebagai berikut:

1. Google chrome


Sobat pasti tau dong sama browser Google Chrome ini? Dengan tampilan yang minimalis browser ini mampu menduduki peringkat browser tercepat di jagat internet saat ini. Browser yang masih dalam naungan perusahaan internet raksasa Google ini menggunakan fitur rendering webKit.

Fitur yang lengkap dan UI (user interface) yang sederhana menjadikan browser ini punya rating yang tinggi.

2. Mozilla Firefox


Di peringkat kedua diduduki oleh Mozilla Firefox sama-sama punya fitur lengkap seperti Google chrome. Memang fitur dalam browser ini mirip dengan Chrome akan tetapi yang menjadi pembeda adalah masalah add-ons yang banyak sekali developernya. Firefox terbilang ringan digunakan karena ramah terhadap prosessor dan RAM sehingga browser ini cocok dipakai di PC ataupun di Android spek sedang.

3. Opera


Opera merupakan web browser yang berbasis engine milik Chrome. Tidak heran kalau fitur tersemat dalam opera mirip dengan Google Chrome. Hanya tampilan yang membedakan, opera punya tampilan yang enak dilihat dengan khas warna merah.

Sudah bukan hal yang baru lagi kalau opera itu punya fitur andalan speed dial.

4. Vivaldi


Vivaldi adalah browser buatan salah satu developer Opera. Fitur andalan bisa mengatur tampilan membuat penggunanya nggak bosen.

5. UC Browser


UC Browser masih diposisi kelima. UC browser memiliki fitur andalan Fast Download, Cloud Sync, Data Compression, Fun & Easy to Use, dan lain-lain.

6. Microsoft Edge


Microsoft Edge dirilis untuk menggantikan kakak tertua browsernya yaitu Internet Explore. Browser ini sudah bundle di windows 10. Bagi pengguna Android dan iOS juga bisa mencicipi browser terbaru ciptaan microsoft ini. Fitur didalamnya tersemat seperti pemblokir iklan, akses bookmark, tab browser baru, dan lain sebagainya.

7. Safari


Safari merupakan web browser andalan Apple dan hanya dapat digunakan untuk platform MacOS dan iOS.

Sebelumnya sih Safari tersedia untuk platform Windows, tapi Apple menutupnya pada beberapa tahun silam.

8. Maxthon


Maxthon merupakan browser dengan fitur andalan yaitu pemblokiran iklan, pilihan bahasa dan modus malam.

Tidak hanya itu saja, Maxthon browser bisa  sinkronisasi dengan perangkat lain, flash video playback, akses cepat, integrasi cloud service, dan lain-lain.

9. CM Browser


Sobat punya Android pasti pernah lihat kan CM Browser? Ya, CM Browser bisa sobat jadikan alternatif. Aplikasi ini terbilang sederhana, ringan, cepat, dan aman saat digunakan.

Selain itu, loading web yang sangat cepat membuat aplikasi ini banyak digunakan. Adapun CM Browser juga memiliki fitur notifikasi saat suatu file yang hendak didownload terindikasi sebagai file berbahaya.

10. Phoniex Browser


Phoniex Browser menyematkan fitur seperti incognito mode, pemblokiran iklan, penghemat data didalam browsernya. Fitur andalan adalah mode offline.

Apa itu mode offline pada browser? Mode offline adalah memungkinkan pengguna mengunduh file yang nantinya dapat diakses tanpa koneksi internet.

Dengan begini, pengguna dapat menikmati file yang tersimpan tanpa takut kehabisan kuota. Menarik kan?...

Ya itu sob 10 Browser Tercepat di Jagat Internet saat ini. Yang pasti data ini kami ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2