Tempat Wisata di Sragen Yang Punya Spot Foto Menarik


Kabupaten Sragen adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang masih mempunyai peluang sebagai destinasi wisata yang menarik. Masih banyak tempat wisata di sragen yang punya spot foto menarik dan instagramable.

Ibukota dari Kabupaten Sragen terletak di Sragen yang mempunyai jarak 30km sebelah timur Kota Surakarta. Kabupaten Sragen terkenal dengan sebutan “Bumi Sukowati”, nama tersebut sudah sejak lama digunakan dari mulai masa kekuasaan Kerajaan (Kasunanan) Surakarta. Nama Sragen sampai dengan saat ini dipakai karena pusat dari pemerintahan daerah tersebut berada di Sragen.
Mungkin masih banyak dari kalian belum mengunjungi destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sragen atau bahkan malah belum tahu sama sekali. Untuk itu yuk lanjut baca terus sampai akhir, sapa tahu daftar tempat wisata di Sragen yang menarik ini bisa menggoda Anda untuk menjelajah di destinasi wisata tersebut.

Daftar Tempat Wisata di Sragen

Kedung Grujug Miri Gemolong

Kedung Grujug Miri Gemolong
@elviiputrii12

Lokasi: Sendang Boto, Miri, Bulu, Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 50274

Memang kedung Grujug belum dikelola dengan baik. Namun, ini merupakan spot foto yang sangat menarik untuk didatangi. Tempat ini kalau dikelola dengan baik pasti akan menjadi tempat wisata di sragen yang potensial. Tempat ini juga cocok untuk melakukan sesi foto Pre-wedding. Bagi warga setempat biasa di jadikan spot foto selfie.


Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran
@fpatriani

Lokasi: Kebayanan II, Krikilan, Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57275

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di kabupaten sragen, terletak di sangiran, krikilan. Tempat ini dulunya merupakan sebuah desa, namun karena banyak penemuan artefak manusia purba, Desa Sangiran pun berubah menjadi pusat penelitian para ilmuan dalam negeri maupun luar negeri. Karena banyaknya penemuan artefak manusia purba di sangiran, maka didirikanlah museum manusia purba. Tempat ini nyaman, dingin, bersih, bagus .

 Gaya arsitektur yang kekinian membuat para pengenjung datang untuk sekedar berfoto-foto. di dalam museumnya banyak terdapat artefak manusia purba, dan hewan2 purba. Walaupun sebagian telah di pindahkan ke luar negeri. Visualisasi di dalam ruangan museum di buat sangat menarik, sehingga bagi siapa saja yang kesana pasti tidak akan menyesal. Tiket retribusinya pun juga terjangkau. Tempat ini cocok untuk sarana pembelajaran apalagi untuk anak-anak.

Taman Dayu Alam Asri Sragen

Taman Dayu Alam Asri Sragen
@febriantiindrasari

Lokasi: Gembong RT. 08/RW. 04, Saradan, Karangmalang, Gembong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57222

Taman wisata Ndayu Park Sragen. Taman wisata bermain, wahana, flora fauna dan edukasi. Lokasi tempat nyaman aman indah sejuk masih asri. Dilingkungan pedesaan dekat dengan persawahan, rumah warga, dan perkebunan.

Fasilitas yang ada di tempat ini, ada kolam renang water boom, penginapan, wahana bermain anak dewasa outbond, edukasi flora dan fauna.
Biasanya ramai pengunjung pada hari Sabtu Minggu.
Kami ke green house dan menemukan sayuran hijau yang menyegarkan mata. Sawi, selada dan sayuran hidroponik lainnya tersaji. Kita bisa membeli sawi dengan harga Rp 10.000 per kg, dan selada pagoda dengan harga Rp 5000 per 3 biji. Selain itu kami juga mengunjungi pembibitan buah tin. Pengunjung bisa membali buah tin dengan harga Rp 200.000 per kg. Selain itu, kita bisa juga membawa pulang bibit siap tanam dengan harga antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per pohon.

Waduk Kedung Ombo

waduk kedung ombo
@frezzco_21

Lokasi: Waduk ini terletak di wilayah kabupaten Grobogan, Sragen, dan Boyolali.

Menurut beberapa orang Waduk ini di tutup. Setelah mencari informasi ternyata wisata waduk kedung ombo di alihkan ke warung apung. Sedangkan untuk bangunan waduk emang di tutup total. Waduk termasuk obyek vital negara yang dapat membahayakan wilayah yang di aliri aliran air waduk yaitu kab demak.kab kudus dan kab purwodadi.

Tapi untuk pengujung waduk kedung ombo tidak perlu kuwatir karena pengalihan wisata ke kedung cinta dan warung apung telah di benahi. Fasilitas permainan anak, jetski, bebek air, warung ikan bakar ada disini. Untuk yang mau makan ikan bakar rame-rame sama keluarga Banyak tenda-tenda penjual ikan bakar di sekitar area pinggir waduk. Yang mau naik perahu keliling danau juga bisa dengan biaya retribusi Rp 10.000/0rang.

Tiket masuk ke kedung cinta, warung apung kalo hari libur atau hari besar sebesar Rp 10.000/orang. Untuk hari biasa mungkin lebih murah.

Kolam Renang Dan Obyek Wisata Kartika

kolam renang sragen
@mazhandy27

Lokasi: Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

Tempat rekreasi murah meriah. Terutama hari selasa dan sabtu pagi, air sangat bersih. Kandungan kaporit tidak terlalu banyak, tidak terlalu membuat kulit kusam dan mata pedih. Karena menurut pengelola, apapun kondisinya, kolam di kuras 2x seminggu setiap senin dan jumat sore. Terdapat arena bermain anak yang bisa untuk dijadikan spot foto buat anak.

Wisata Waduk Blimbing

tempat wisata di sragen
@l9820up

Lokasi: Blimbing, Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

Fungsi dari Waduk Blimbing sebenarnya untuk irigasi, karena waduk ini dikeliling oleh jalan raya maka pengendara yang lewat memanfaatkan sekitaran waduk untuk bersantai. Memang keindahan waduk ini  terlihat menarik pesona alamnya. Kalau Anda hobi mincing bisa deh dating kesini untuk mancing.

Pemandian Air Panas Bayanan

tempat wisata di sragen
@jasadriverboyolali

Lokasi: Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57293

Pemandian Air Panas Bayanan atau dikenal juga dengan Hyang Tirto Nirmolo ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pemandian air panas ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti gatal-gatal, rematik, menurunkan kolesterol, memulihkan kebugaran tubuh, memelihata kesegaran sendi dan otot, membuat awet muda, dan masih banyak lagi.
Pihak pengelola menyediakan fasilitas lain seperti Taman rekreasi dan bermain anak, Kolam Memancing, Warung Makan, Hutan Wisata, dan lain sebagainya.

Waduk Gebyar/ Waduk Bayut

objek wisata sragen
@bukit_cinta_bayut

Lokasi: Area Hutan, Jambeyan, Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57293

Tempat wisata alternatif, bendungan di sragen pd daerah ketinggian. Ada bukit cinta yg dikelola warga, murah meriah dan masih alami. Waduk Gebyar atau biasa orang menyebutnya dengan nama Waduk Brayut merupakan bendungan yang difungsikan menjadi sebuah irigasi yang digunakan untuk mengaliri lahan pertanian warga sekitar.
Karena memiliki keindahan dikaki Gunung Lawu sehingga banyak orang  merubah menjadi tempat wisata di sragen yang punya spot foto menarik. Keberadaannya yang ada di tengah-tengah perbukitan, membuat suasana lebih asri.

Taman Kridoanggo Sragen

@anik.suwanti

Lokasi: Jl. Raya Sukowati No.488, Dusun Kebayanan Krajoyok, Sragen Wetan, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57211

Alternatif Taman bermain di Sragen selain Alun-alun, Stadion dan Ganesha Park. Taman Krido Anggo ada di pinggir Jln Raya Sukowati Sragen sebelum masuk ke rumah Pendopo Bupati. Lebih ramai di sore dan malam hari.
Taman yang bersih, banyak remaja berfoto disini, sehingga tempat ini jadi tempat wisata di sragen yang punya spot foto menarik.

Destinasi Wisata Gunung Banyak


Lokasi: Area Sawah, Srawung, Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah

Tempat Wisata di Sragen Yang Punya Spot Foto Menarik selanjutnya adalah Gunung Banyak. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Akses kelokasi  butuh perjuangan yang cukup melelahkan tetapi  kalau sudah sampai semua hal tentang rasa lelah akan terbayar setelah sampai dan melihat panoramanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2