Apa Itu Inovasi? definisi lengkap

Definisi tentang Inovasi

Inovasi adalah proses menerjemahkan ide atau penemuan menjadi barang atau jasa yang menciptakan nilai atau yang akan dibayar pelanggan. 

inovasi adalah


Disebut sebagai inovasi, sebuah ide harus dapat ditiru dengan biaya ekonomis dan harus memenuhi kebutuhan tertentu. Inovasi melibatkan aplikasi informasi, imajinasi, dan inisiatif yang disengaja dalam memperoleh nilai yang lebih besar atau berbeda dari sumber daya, dan mencakup semua proses yang dengannya ide-ide baru dihasilkan dan diubah menjadi produk yang bermanfaat. Dalam bisnis, inovasi sering terjadi ketika ide diterapkan oleh perusahaan untuk lebih memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Dalam konteks sosial, inovasi membantu menciptakan metode baru untuk penciptaan aliansi, usaha patungan, jam kerja yang fleksibel, dan penciptaan daya beli pembeli. Inovasi dibagi menjadi dua kategori besar:

- Inovasi evolusioner (inovasi evolusioner yang berkelanjutan atau dinamis) yang disebabkan oleh banyak kemajuan teknologi atau proses dan

- inovasi revolusioner (juga disebut inovasi terputus-putus) yang sering kali mengganggu dan baru.

Inovasi identik dengan pengambilan risiko dan organisasi yang menciptakan produk atau teknologi revolusioner mengambil risiko terbesar karena mereka menciptakan pasar baru.

Peniru mengambil risiko lebih sedikit karena mereka akan mulai dengan produk inovator dan mengambil pendekatan yang lebih efektif. Contohnya adalah IBM dengan PC-nya melawan Apple Computer, Compaq dengan PC-nya yang lebih murah terhadap IBM, dan Dell dengan klon-nya yang lebih murah terhadap Compaq.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2