Nikmati Suasana Liburan Akhir Pekan di Bukit Sekipan Tawangmangu

Bukit Sekipan adalah salah satu objek wisata yang berada di Tawangmangu Karanganyar. Bagi warga solo biasanya untuk menikmati pemandangan yang indah dan udara yang dingin pasti datang ke karanganyar. Dulunya Karanganyar terkenal akan keindahan air terjun Grojokan sewu. Eits, tapi sekarang banyak orang lebih memilih Nikmati Suasana Liburan Akhir Pekan di Bukit Sekipan Tawangmangu, bisa dikatakan masih baru tapi nggak kalah kok menariknya dengan grojokan sewu.

Bukit Sekipan, Wisata Kekinian di Tawangmangu
@bukitsekipan

Ya benar, Bukit Sekipan namanya. Bukan air terjun melainkan wahana wisata dengan banyak macam permainan. Terletak di perbukitan yang dulunya sebagai kawasan untuk camping.

Setelah tempat camping tadi di rombak total dengan konsep sedemikian rupa jadilah objek wisata baru yang bernama Bukit Sekipan.

Tempat wisata tersebut tak jauh letaknya dari Air Terjun Grojogan Sewu. Sehingga sangat mudah untuk di temukan.
Bukit Sekipan, Wisata Kekinian di Tawangmangu
@bukitsekipan
Kepoin Juga Yuk: Tips Sebelum berwisata

Wahana Menarik Di Bukit Sekipan


Tepat di bulan Juli 2015 Objek wisata Bukit Sikepan tersebut dibuka untuk para wisatawan dan juga sekaligus peresmian. Sampai dengan saat ini banyak sekali wahana menarik yang ditawarkan oleh pihak pengelola, Diantaranya:

Taman


Wahana ini adalah konsep awal didirikanya objek wisata Bukit Sekipan. Di Taman akan di suguhkan oleh spot untuk selfie yang sangat menarik dan instagramable. Keindahan berbagai bunga dan hiasan-hiasan mampu membuat mata terpana dan terasa lega.

Waterboom


Wahana waterboom sangat cocok untuk para remaja dan juga anak-anak. Keceriaan bermain air bersama keluarga memang menjadi momen yang nggak akan terlupakan. Apalagi air di dalam kolam terasa dingin yang alami. Maklum ini adalah dataran tinggi Tawangmangu.

Rumah Halowen


Ini wahana yang sedang ngehits. Rumah hallowen dibuat untuk menguji keberanian dan untuk melawan rasa takut. Disini nggak seperti konsep di tempat wisata lain yang sejenis. kalau ditempat lain menggunakan orang beneran yang pake kostum menyeramkan, kalau disini digantikan dengan patung.

Outbond


Wahana pemacu adrenalin biasa dipadati oleh mereka para remaja. Wahana yang tersedia untuk pacu adrenalin adalah flying fox, trampoline, jembatan goyang dan banyak lagi deh pokoknya.

Taman Lampion


Wahana taman lampion biasa ramai di datangi saat hari sabtu sore atau saat malam-malam libur. Yang pasti ini juga dinikmati oleh banyak remaja yang sedang bersam teman lawan jenisnya. Dibilangnya sih romantis gitu suasananya.

Camping


Bagi anda budget travel bisa nih jadi alternatif tempat nginep. Area camping yang nyaman dan aman bisa sobat dirikan tenda disitu. Atau sobat ingin trekking juga bisa untuk menkmati air terjun tersembunyi.

Kepoin Juga Yuk: Tempat Wisata di Sragen

Fasilitas Bukit Sekipan

Bukit Sekipan, Wisata Kekinian di Tawangmangu
@bukitsekipan

Ada yang ketinggalan sob. Yaitu fasilitas miniature haji yang dibuat mirip sekali dengan ka’bah. Di wahana satu ini juga bisa melakukan lempar jumrah sama seperti nuansa saat haji.

Dari segi pakaian pun saat memasuki wahana miniature haji diwajibkan pakai ikhram biar nuansa sama seperti saat haji.

Bukit sekipan menawarkan fasilitas spot foto 3d dan ada juga kolam pancing buat para penghobi mincing. Banyak lah pokoknya permainan seru lainnya.

Lokasi: l. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Bukit Sekipan, Wisata Kekinian di Tawangmangu spot foto 3d
@bukitsekipan


Harga Tiket Masuk Bukit Sekipan


Untuk harga tiket masuk saat ini 50 ribu rupiah. Jika ingin menikmati semua wahana bisa membayarnya dengan harga 100 ribu. Kalau saat sabtu malam atau malam liburan masuk ke  taman lampion dengan tariff 40 ribu perorang.

Bukit sekipan merupakan kawasan wisata kekinian berpadu dengan wisata alam yang eksotis. Menarik sekali bukan, coba saja menginap ngecamp disitu dan pagi hari melakukan trekking untuk mencari air terjun tersembunyi. Nggak jauh memang letaknya, tapi nggak sedikit juga yang nggak bisa menemukan air terjun tersembunyi tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2