5 Fakta Menarik Tentang Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

Manfaat Tertawa bagi Kesehatan - Banyak orang meyakini kalau tertawa itu baik untuk kesehatan. Ya memang benar, dikutip dari Life Hack. selain membuat orang tenang, tertawa juga memiliki banyak manfaat.

Penasaran apa manfaatnya?...

Yuk simak 5 Fakta Menarik Tentang Manfaat Tertawa bagi Kesehatan dibawah ini:


 Manfaat Tertawa bagi Kesehatan

1.  Sarat dan otak menjadi rileks


30-45 menit tubuh, saraf dan otak manusia akan menjadi rileks dengan tertawa. Hal tersebut dikarenakan hormon anti stres dan anti depresi akan meningkat sehingga mampu merilekskan sistem saraf.

 2.  Kekebalan tubuh Meningkat


Tertawa akan mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dari hasil penelitian menghasilkan sebuah fakta menarik, orang tertawa akan menghasilkan sistem imun untuk kekebalan tubuh dan dapat memerangi kanker.

 3.  Mengurangi depresi Kerja


Perlu dicatat bahwa depresi dan stres itu penyebabnya tak lain adalah gaya hidup yang kurang baik.

Misal dalam sebuah pekerjaan, Anda merasa stres dihadapkan dengan banyak permasalahan di tempat kerja sehingga Anda akan menjadi stres bahkan bisa saja depresi. Dengan sedikit meluangkan waktu untuk tertawa, Anda bisa mengurangi stres dan depresi tersebut.

Banyak kok bahan untuk tertawa, kunjungi saja media sosial pinterest dan ketik di pencarian " funny pict" atau "gambar lucu".

 4.  Bermanfaat menyembuhkan diabetes


Penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi bisa di bantu kesembuhannya dengan tertawa. Penelitian mengenai hal tersebut mengungkap bahwa tertawa akan membantu para pengidap penyakit diabetes dan darah tinggi lebih sehat.
Dengan terapi tertawa dan dipadukan dengan obat-obatan bisa mendapatkan hasil hasil maksimal untuk kesembuhan.

 5. Baik Untuk Ibu Hamil


Efek dari Tawa mampu memberikan efek positif bagi ibu hamil dan juga janin yang di kandungnya, hal tersebut di ungkapkan oleh Dr Shilpa Apre dari Appolo Cradle.

Ketika seorang Ibu hamil bahagia dan lebih cenderung sering tertawa, maka akan menurunkan tinggkat stres. Dan efek dari penurunan tingkat stres akan membawa dampak baik bagi pertumbuhan bayi dalam kandungan nya.

Ingat tertawa itu baik, tapi sewajarnya. Dan jangan terlalu keras agar tidak menjadikan efek baik tertawa menjadi efek buruk. Hehe...

Yuk cari bahan tertawa...

Ketik saja di kolom pencarian Google " meme lucu", " gambar lucu", " funny pict", "aksi kocak", dll.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2