18 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan, Kecantikan Dan Ibu Hamil

Kurma yang merupakan salah satu buah yang sangat digemari saat bulan Ramadan. Biasanya sebagai hidangan saat berbuka puasa dan santap saur. Buah kurma memang cocok dikonsumsi saat puasa, karena kurma memiliki banyak vitamin dan nutrisi. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, kurma juga bermanfaat bagi kecantikan dan ibu hamil.

Manfaat kurma bagi ibu hamil

Berikut ini 18 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan, Kecantikan dan ibu hamil.

Manfaat kurma bagi kesehatan

Manfaat kurma untuk kesehatan

 1.  Kurma sebagai Antioksidan

Dari berbagai penelitian, kurma akan sanggup mendetofikasi racun yang masuk dalam tubuh sebagai antioksidan alami.

 2. Mengobati Anemia

Manfaat dari kurma muda yaitu kaya akan zat besi yang mampu menstabilkan kadar hemoglobin dalam darah. Sehingga kadar oksigen dalam darah menjadi tercukupi dan akan terhindar dari anemia.

 3.  Kesehatan Jantung

Banyak yang menyakini Manfaat kurma sebagai pencegah penyakit jantung koroner.

 4. Menurunkan Tekanan Darah

Kurma juga merupakan buah yang kaya dengan kandungan kalium dan magnesium. Kandungan dua hal itu bisa membantu menurunkan tekanan darah.

 5.  Menambah Energi

Kurma banyak mengandung Glukosa dan karbohidrat sehingga bisa memulihkan energi dengan cepat saat puasa.

 6.  Pencegah Penyakit Stroke

Kurma memiliki sifat rendah kalori, sehingga akan mampu mencegah terjadinya stroke. Kurma bisa menstabilkan denyut jantung sehingga tidak terjadi penyumbatan dalam pembuluh darah.

 7.  Meredakan Sembelit

Kurma akan sanggup melancarkan buang air besar. Dikarenakan kurma kaya akan serat sehat.

 9. Anti Inflamasi

Manfaat sari kurma bisa juga dipakai sebagai anti inflamasi, anti benjol dan antibiotik alami ketika badan mengalami luka.

10. Manfaat Kurma Sebagai Peningkat Hormon

Kurma mempengaruhi produksi sel telur pada perempuan sehingga menjadi lebih banyak memproduksi sel-sel telur tanggapan. Dengan meningkatnya hormon estrogen akan meningkatkan kesuburan agar cepat hamil.

Manfaat kurma untuk kecantikan

Manfaat kurma untuk kecantikan

11. Pembentuk Sel Kulit Baru

Khasiat kurma membantu dalam proses pembentukan jaringan kulit baru. Sehingga regenerasi kulit wajah akan lancar dan kulit akan selalu segar dan cantik.

12. Menghaluskan kulit secara alami

Sari kurma mengandung banyak vitamin E sehingga berfungsi untuk menghaluskan kulit secara alami.

13. Pengencang Kulit Alami

Manfaat makan buah kurma saat usia mulai kepala 3, kurma sanggup membantu mengencangkan kulit yang mulai kendor dan keriput.

Manfaat kurma untuk ibu hamil

Manfaat kurma untuk ibu hamil

14. Membantu menstabilkan otot Jantung

Manfaat kurma untuk ibu hamil yang pertama yaitu membantu mempertahankan kontraksi otot jantung sang ibu selama proses persalinan biar tetap stabil dan tidak drop.

15. Membantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang Janin

Manfaat kurma untuk kehamilan bagus bagi pertumbahan gigi dan tulang pada janin selama dalam kandungan, hal ini alasannya kurma banyak mengandung kalsium.

16. Tambahan Energi saat Persalinan

Sari kurma untuk ibu hamil membantu menunjukkan kekuatan bagi ibu hamil dalam mengahadapi proses persalinan alasannya banyak mengandung glukosa, fruktosa dan karbohidrat.

17. Memperlancar Asi

Kurma untuk ibu hamil membantu memperlancar proses persalinan dan keluarnya Asi alasannya buah kurma mengandung hormon oksitosin.

18. Mencegah Anemia 

Khasiat kurma untuk ibu hamil yaitu mencegah anemia pada ketika sedang hamil sehingga tekanan darah selalu stabil.

Manfaat kurma untuk kesehatan memang sangat luar biasa, maka memang benar apabila Nabi Muhammad SAW sangat menyukai buah kurma dan menyarankan bagi siapa saja untuk makan buah kurma. Itulah 18 Manfaat kurma bagi kesehatan, kecantikan dan ibu hamil. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda mengenai buah kurma.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2