5 Pekerjaan Yang Kerjanya Sambil Jalan-jalan


Bagi kebanyakan dari kita, perjalanan adalah sesuatu yang kita lakukan ketika kita pergi berlibur atau mengunjungi teman dan kerabat. Tetapi ada juga, mereka bisa melakukan perjalanan sepanjang waktu; sebulan sekali, atau mungkin sekali atau dua kali seminggu. Bukan hanya itu, bahkan hanya untuk jalan-jalan mereka dibayar. Inilah orang-orang yang telah memilih karier yang memerlukan travelling sebagai bagian dari pekerjaan. Ini merupakan fakta yang menarik.

Jika Anda berpikir untuk beralih karier, berikut adalah 5 pekerjaan teratas yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin melihat luasnya Dunia ini.

1. Auditor

pekerjaan audit

Anda tidak akan berpikir pekerjaan di sektor keuangan akan melibatkan begitu banyak perjalanan, tetapi auditor di luar sana sama banyaknya dengan para pembuat jet internasional dan atlet profesional.

Tugas auditor adalah memastikan bahwa organisasi mana pun memanfaatkan sumber dayanya secara efisien, sembari mematuhi semua hukum dan peraturan keuangan. Setiap perusahaan publik harus, secara hukum, menjalani audit tahunan. Dan perusahaan publik ini ada di mana-mana. Sebagai seorang auditor, Anda akan melakukan perjalanan ke perusahaan-perusahaan diluar sana, menghabiskan beberapa minggu menyisir file dan prosedur. Itu beberapa minggu bisa Anda habiskan di kota yang tidak Anda sebut rumah.

2. Guru Bahasa Inggris

guru bahasa inggris

Orang yang paling membutuhkan bantuan keterampilan bahasa Inggris adalah mereka yang tidak tinggal di kota dan negara berbahasa Inggris. Jadi seorang guru bahasa Inggris, atau instruktur Bahasa Inggris, harus siap untuk bepergian ke seluruh dunia membantu orang-orang berbicara bahasa tersebut. Banyak guru Bahasa Inggris tidak hanya mendapatkan manfaat perjalanan gratis, tetapi akomodasi gratis dan bahkan makanan gratis. Bahkan ada peluang untuk bekerja di pangkalan militer, jika itu sesuatu yang menarik minat Anda. Ketika Anda tidak mengajar bahasa Inggris, Anda melihat-lihat pemandangan lokal.

3. Fotografer

fotografer png

Tentu saja, fotografer terbaik banyak dicari. Ketika ada orang yang akan meminta Anda memotret suatu moment khusus pastinya Anda akan di undang ke tempat yang di tentukan oleh klien. Keuntungannya, selain perjalanan dan akomodasi gratis, makan Anda pasti juga akan di set setiap hari jika lama pemotretan berhari-hari. Anda juga akan bergaul dengan para warga sekitar yang akan menguntungkan bagi Anda untuk mempromosikan diri. Ini adalah pekerjaan hebat yang kebanyakan orang inginkan.

4. Penulis

writer penulis terbaik

Jelas penulis travelling yang selalu jalan-jalan, tetapi Anda bisa menjadi seorang penulis review makanan, atau penulis review hotel. Anda harus pergi ke banyak tempat berbeda di seluruh dunia untuk sebuah konten tulisan terbaru. Misal jika Anda mengikuti tim olahraga, Anda akan ikut kemana mereka pergi untuk bertanding. Jika Anda meliput hiburan, Anda mungkin akan selalu berada di tempat-tempat yang mengasyikan. Ya, tetapi ini bukan karir yang mudah untuk di raih, tetapi begitu Anda mendapatkan pekerjaan di sebuah media besar, Anda dapat berharap banyak waktu Anda untuk berada jauh dari kantor alias kerja sambil jalan-jalan.

5. Roadie

Gambar oleh Dimitris Vetsikas dari https://pixabay.com/

Setiap pertunjukan musik pasti ada roadie yang bekerja tanpa lelah di belakang layar. Roadie, atau staf dukungan teknis, bertanggung jawab untuk membantu band menyiapkan pertunjukan. Ini sama sekali bukan pekerjaan mudah. Ada banyak pekerjaan untuk mengangkat dan membawa perlengkapan dari sebuah band tersebut, dan juga terkadang perlu pengetahuan musik, terutama jika Anda akan menjadi instrumen tuning untuk anggota band. Tapi fasilitasnya ... oh, fasilitasnya.

Sebagai permulaan, Anda akan bepergian dengan beberapa band besar dalam musik rock, pop, metal, dan setiap genre lain yang melakukan tur nasional (dan bahkan seluruh dunia). Anda akan berada di jalan terus-menerus, bepergian dari kota ke kota dan bahkan bisa dari negara ke negara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2