Personal Branding: 3 Langkah untuk Menemukan "Personal Branding"

Kita semua mengenali merek ikonik. Pikirkan lengkungan emas McDonalds atau bentuk botol unik Coca-Cola. Tetapi apakah Anda menyadari bahwa Anda dapat membangun personal branding yang ikonik cukup kuat untuk tujuan bisnis Anda?

Teruslah membaca untuk mendapatkan tips cerdas untuk membangun personal branding Anda dan menggunakannya untuk membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.
Apa itu Personal Branding?

Personal branding adalah cara mendefinisikan diri Anda untuk memastikan orang tahu siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan apa yang Anda perjuangkan. Personal Branding adalah yang membedakan Anda dari orang lain dengan keahlian atau latar belakang yang serupa.

Anggap saja sebagai jalan pintas untuk memperkenalkan diri. Itu adalah tag Anda; reputasi Anda dalam bisnis.

Personal Branding dapat dibangun dengan banyak cara: bisa dengan kepribadian, asosiasi warna, atau simbol - seperti logo. Tetapi salah satu cara termudah untuk memperkuat personal branding adalah membangun kepribadian yang luar biasa dan diatas rata-rata menggunakan strategi pola dasar.

Pertanyaan yang harus Anda jawab adalah, "Bagaimana Anda ingin dilihat?"

Memilih merek bukanlah tugas yang mudah. Anda benar-benar harus memahami diri sendiri dan bagaimana Anda akan terlihat menarik di muka umum.

Tetapi Anda harus memilih. Anda perlu dikenal karena satu hal.

3 Langkah untuk Menemukan "Personal branding"

Salah satu alasan Anda mengembangkan personal branding adalah untuk memperjelas bahwa Anda unik. Tapi ingat, hampir tidak mungkin menjadi sepenuhnya original. Jika beberapa elemen personal branding Anda serupa dengan yang lain, itu tidak masalah.

Sekarang, keluarkan selembar kertas atau buka dokumen kosong, dan ikuti proses 3 langkah ini untuk mengidentifikasi personal branding Anda.

1. Jelaskan Dirimu


Di selembar kertas, buat daftar semua sifat yang paling Anda sukai tentang diri Anda:

Misal :

Apakah Anda suka mentoring? Apakah Anda hanya peduli untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan semua rasa hormat? Apakah Anda suka bercanda? Apakah Anda kompetitif?

Jujur. Dan selengkap mungkin. Tujuan Anda adalah menemukan kata-kata terbaik untuk menggambarkan diri Anda.

2. Tulis Kembali Karakter Anda Secara Berurutan

Sekarang, Anda memiliki banyak sekali kualitas dan kata sifat yang menggambarkan siapa Anda dan apa yang Anda sukai.

Masukkan kata-kata itu ke dalam daftar baru, tetapi urutkan dari yang paling penting hingga yang paling tidak penting. Jadi sifat-sifat yang menggambarkan Anda yang terbaik akan berada di atas dan sifat-sifat yang paling deskriptif akan berada di bagian bawah.

3. Temukan Pola Dasar yang Anda Wakili


Di sebelah setiap sifat, beri nama pola dasar yang paling mungkin mewakili sifat tersebut. Kemudian tinjau daftar Anda. Pola dasar mana yang paling Anda sukai? Apakah ada yang menonjol?

Berbeda. Idenya di sini adalah untuk membedakan diri Anda dari orang lain.

Rahasia Branding yang Kita Cenderung Lupakan


Sekarang, bagaimana Anda menjalankan semua ini agar Anda dapat membangun merek pribadi yang ikonik untuk diri sendiri?

Pertama…

Selalu ingat bahwa merek pribadi memerlukan fokus.

Anda tidak bisa menjadi segalanya sekaligus. Anda harus memutuskan siapa Anda, dan kemudian MENJADI orang itu, baik online maupun secara langsung.

Setiap hari, saya melihat orang-orang berusaha "melakukan personal branding" di media sosial. Mereka memposting tentang apa yang telah mereka pelajari, apa yang mereka lakukan, dan apa yang mereka pedulikan. Tetapi setiap posting berbeda dari yang terakhir.

Meskipun pendekatan ini dapat menciptakan pengalaman media sosial yang menarik, pendekatan ini tidak bisa untuk membangun personal branding. Ketika orang tidak melihat konsistensi, mereka bingung.

Cari tahu siapa Anda. Maka jadilah dirimu.

Kedua…

Anda harus mengguncang merek Anda.

Mulailah berjalan dan bicaralah mengenai personal branding baru Anda. Gunakan di media sosial untuk melakukan penjualan sosial. Gunakan saat berbicara dengan prospek. Gunakan saat Anda berjejaring atau bergaul dengan teman-teman.

Untuk benar-benar mengembangkan merek pribadi Anda, Anda harus memamerkannya.

Apa Pola Dasar Pribadi Anda?

Sekarang, Anda harus memahami pentingnya memiliki merek pribadi yang kuat. Dan Anda tahu cara menemukan pola dasar yang paling sesuai dengan kepribadian Anda.

Satu hal yang perlu diingat ...

Tujuan Anda adalah menjadi Anda, hanya lebih besar. Jangan mencoba menjadi sesuatu yang bukan Anda. Pilih pola dasar yang cocok secara alami, jadi ke mana pun Anda pergi atau apa pun yang Anda lakukan, Anda dapat menjadi "Anda yang Sejati."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2