Apa itu Silicon Valley dan Dimana

Pengertian Silicon Valley

Silicon Valley adalah rumah bagi perusahaan teknologi terbesar di AS. Terletak di California Utara, di wilayah selatan San Francisco. Silicon Valley pertama kali diberikan namanya karena banyaknya pencipta dan produsen Silicon chip di sana.

apa itu Silicon Valley

Teknologi mikroprosesor dikembangkan di Silicon Valley bersama dengan teknologi komputasi vital lainnya. Ini telah berkontribusi pada sistem operasi tingkat tinggi yang digunakan saat ini.

Selain mikroprosesor, para ahli Silicon Valley juga menciptakan komputer mikro, atau PC. Mereka juga menggunakan Fairchild Semiconductor, yang menggunakan silikon sebagai bahan semikonduktor utama. Dua inovator semikonduktor top, Robert Noyce dan Gordon Moore, kemudian membentuk Intel. Pada tahun 1970-an, banyak perusahaan komputer terbesar di Amerika Serikat memasukkan semikonduktor silikon dalam peralatan, pemrograman, dan layanan komputer mereka.
Teknologi lain yang banyak digunakan dikembangkan di Silicon Valley termasuk alat asosiasi komputer mouse dan hypertext.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan komputer Silicon Valley telah mengembangkan layanan Internet dan berbagai perangkat lunak, selain sistem operasi berteknologi tinggi dan antarmuka pengguna. Karena produksi teknologi tinggi dan produksi perangkat lunak yang terjadi di area ini, Silicon Valley telah digembar-gemborkan memiliki pekerjaan teknologi informasi dengan bayaran tertinggi di AS.

Perusahaan Silicon Valley

Perusahaan-perusahaan Silicon Valley yang paling terkenal adalah Apple, Facebook, Google, dan Netflix. Area ini juga meluncurkan Tesla, Twitter, Yahoo !, dan eBay. Ada banyak perusahaan pendukung bisnis seperti Cisco, Oracle, Salesforce.com, Hewlett-Packard, dan Intel. Perusahaan lain termasuk Adobe, Intuit, dan Zynga.

Di mana Silicon Valley?

Silicon Valley meliputi kota-kota di selatan San Francisco. Berasal dari area Palo Alto / Menlo Park / Stanford University. Berbatasan dengan Teluk San Francisco di sebelah timur. Pegunungan Santa Cruz ada di sebelah barat, dan Redwood City ada di utara. Bagian selatan berbatasan dengan beberapa kota. Ini termasuk Los Altos, Mountain, Sunnyvale, Cupertino, Santa Clara, dan San Jose. Coast Range Mountains berada di daerah tenggara.

Sejarah Silicon Valley

Gagasan selama Depresi Hebat. Profesor teknik Stanford, Frederick Terman memutuskan untuk menciptakan lebih banyak kesempatan kerja bagi para siswanya. Dia mendorong dua dari mereka, William Hewlett dan David Packard. Dia bahkan mendapatkan hibah untuk mereka sehingga mereka dapat menciptakan perusahaan teknologi tinggi yang dinamai sesuai Inisial nama mereka berdua yaitu "HP".

Setelah Perang Dunia II, Terman menjadi Dekan di sekolah teknik. Dia mendorong fakultas untuk duduk di dewan perusahaan baru. Dia menggunakan kontak di Washington untuk mendapatkan hibah Federal untuk penelitian sekolah. Dia mendirikan Taman Industri Stanford untuk menyuburkan penelitian silang antara Stanford dan bisnis lokal.

Universitas menyewakan tanah kepada Varian Associates, Eastman Kodak, General Electric, Lockheed, dan Hewlett-Packard. Pada 1955, Terman menjadi rektor Stanford. Dia memperluas Taman Nasional untuk memasukkan perusahaan biotek. Pada tahun 1957, Fairchild Semiconductor diluncurkan, menelurkan 38 perusahaan termasuk Intel.

Nama "Silicon Valley USA" pertama kali digunakan pada tahun 1971. Don Hoefler memilih nama untuk serangkaian artikel yang diterbitkan dalam Berita Elektroniknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2