Tips Atasi Hp Masuk Air

Sebagian dari anda mungkin pernah mengalami kejadian dimana handphone anda masuk ke dalam bak yang berisi air atau mungkin handphone kesayangan anda basah karena kehujanan. Hal seperti ini memang membuat jengkel dan panik , namun untuk kali ini anda jangan panik dan jengkel dulu. Berikut ini ada Tips Atasi Hp Masuk Air , jadi untuk anda yang handphonenya pernah tercebur ke dalam air atau basah bisa menggunakan Tips Atasi Hp Masuk Air ini. Mari langsung saja kita simak Tips Atasi Hp Masuk Air di bawah ini.
Tips Atasi Hp Masuk Air

Beberapa Tips Atasi Hp Masuk Air :


1. Jangan Panik.


Tips Atasi Hp Masuk Air yang pertama anda jangan panik, hal ini terdengar sederhana namun ini juga penting. Biasanya orang yang baru tersadar bahwa handphonenya basah atau masuk ke dalam air lantas panik. Akibatnya, ia malah tidak berbuat apa-apa, hanya membiarkan dan gugup.

Padahal jika tidak panik dan bisa mengendalikan emosi, anda dapat mengambil langkah yang lebih bermanfaat. Segera amankan handphone dari tempat yang membuat handphone basah dan lakukan tindakan pertolongan pertama.

2. Keluarkan Baterai.


Inilah tindakan pertama yang harus dilakukan ketika handphone anda tercebur atau basah lantaran kehujanan, keluarkan baterai. Langkah ini merupakan salah satu Tips Atasi Hp Masuk Air , handphone anda harus diambil dari tempat yang membuat handphone terkena air dan basah. Lakukan dengan cepat untuk menyelamatkan sirkuit-sirkuit di perangkat tersebut agar tidak rusak terkena air. Lepaskan juga segala aksesoris yang melekat pada ponsel, seperti cover dan gantungan kunci.

3. Keringkan.


Ada banyak cara untuk mengeringkan handphone yang tengah basah. Tips Atasi Hp Masuk Air dan cara sederhana yang di rekomendasikan adalah dengan mengelapnya dengan handuk kering atau tisu. Jika tidak ada, menggunakan sapu tangan juga bisa menjadi pilihan asal sapu tangan yang anda gunakan mengelap kering.

Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati, jangan terlalu banyak menggoyang dan menggerakkan handphone tersebut. Selain itu, usahakan agar partikel-partikel kecil dari handuk atau bahan yang di gunakan untuk mengelap agar tidak tertinggal di bagian dalam ponsel.

4. Vacuum Cleaner vs Hair Dryer.


Terdengar lucu memang, namun menggunakan alat penyedot debu vacuum cleaner dapat bermanfaat untuk mengeluarkan sisa-sisa air di dalam perangkat handphone anda karena ini juga merupakan Tips Atasi Hp Masuk Air.

Di sisi lain, jangan coba menggunakan hair dryer. Kedua alat ini vacuum cleaner dan hair dryer mempunyai cara kerja yang berbeda. Vacuum cleaner beroperasi dengan cara menghisap, sedangkan hair dryer malah bekerja dengan menyemburkan angin. Sifat kerja hair dryer inilah yang berpotensi untuk mendorong sisa-sisa air yang ada di ponsel untuk masuk lebih jauh ke bagian dalam perangkat.

5. Sabar.


Setelah semua langkah di atas dilakukan, yang anda perlukan kesabaran. Sebaiknya anda tidak langsung memasang baterai dan coba menyalakan handphone tersebut ketika sudah melakukan Tips Atasi Hp Masuk Air. Ada baiknya, tunggu setidaknya 24 jam.

Selamat mencoba Tips Atasi Hp Masuk Air, semoga handphone anda dapat terselamatkan. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Tips Atasi Hp Masuk Air , Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk pembaca semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2