Tips dan Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat Pertama kali

Untuk beberapa orang yang baru pertama kali naik pesawat mungkin pernah merasa cemas saat naik pesawat. Rasa cemas bahkan takut sering kali muncul pada sebagian orang yang baru pertama kalinya naik pesawat terbang. Berikut ini Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat yang bisa di lakukan untuk menghilangkan rasa cemas saat naik pesawat. Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat ? Mari langsung saja kita simak Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat di bawah ini.
Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat

Beberapa Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat :


1. Pilih Maskapai Penerbangan yang Berkualitas


Memilih maskapai penerbangan yang berkualitas ini sangat penting untuk mengurangi rasa cemas anda saat naik pesawat terbang pertama kali. Maskapai yang berkualitas lebih memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik jadi ini dapat mengurangi rasa cemas anda saat anda mendapatkan pelayanan yang baik serta kenyamanan.

2. Pilih Bangku yang Tepat


Dengan memilih bangku yang tepat anda dapat mengurangi rasa cemas anda, pilih bangku yang tidak berada di samping jendela. Mungkin duduk di bangku dekat dengan jendela anda bisa melihat pemandangan di bawah yang indah namun karena anda cemas ini akan menambah rasa cemas anda dan anda menjadi lebih takut karena ketinggian saat anda melihat ke bawah.

3. Mengajak Teman


Usahakan dalam penerbangan anda dengan pesawat tidak sendirian, ada baiknya untuk mengajak teman terlebih teman yang sudah sering naik pesawat dan tidak lagi takut naik pesawat. Untuk menghilangkan rasa cemas anda saat di dalam pesawat anda bisa mengobrol dengan teman anda. Dengan mengobrol ini dapat mengurangi rasa cemas anda saat naik pesawat.

4. Bersikap Santai


Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat yang selanjutnya dengan anda bersikap santai, anda perlu rileks saat di dalam pesawat terbang ini untuk mengurangi rasa cemas anda. Anda bisa bersantai di dalam pesawat dengan mendengarkan musik atau bermain game maka anda akan terhindar dari rasa cemas di dalam pesawat.

5. Sibukkan Diri


Ketika anda di dalam pesawat dan masih merasa cemas anda perlu menyibukkan diri. Anda bisa membaca buku untuk menghilangkan rasa cemas anda saat di dalam pesawat, saat anda membaca buku berarti anda berkonsentrasi untuk fokus membaca buku.

6. Tidur


Tidur merupakan salah satu cara yang tepat saat anda merasa cemas dan tegang saat naik pesawat. Pejamkan mata anda dan tidur karena di dalam pesawat dalam waktu yang lama juga membosankan jadi mending anda tidur, ini juga untuk mengurangi rasa cemas yang anda rasakan.

7. Hindari Minum Obat Tertentu dan Kafein


Anda perlu menghindari minum obat tertentu dan jangan mengkonsunsi minuman seperti kopi karena kopi mengandung kafein, obat tertentu dan kafein dapat memberikan efek jantung berdergup lebih kencang dan berdebar-debar ini dapat membuat anda merasa lebih cemas saat berada di dalm pesawat jadi anda perlu menghindari itu.

Sebelum anda naik pesawat sebaiknya anda tenang dan berdoa agar anda dapat mengurangi rasa cemas anda saat naik pesawat. Itulah beberapat Tips dan Cara Mengatasi Rasa Cemas Naik Pesawat. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2