Ini Lho Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur

Susah tidur sering kali menjadi masalah yang mengganggu waktu istirahat. Tidur yang baik dalam sehari antara 6-8 jam , Susah tidur sering juga di sebut dengan Insomnia.

Beberapa penyebab dari susah tidur bisa jadi  karena merasa cemas , tidak nyaman dan juga pola hidup yang berubah.

Berikut ini Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur atau insomnia, masalah susah tidur tidak hanya terjadi pada orang dewasa insomnia juga dapat di alami oleh anak-anak. Mari langsung saja kita simak Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur.

Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur


1. Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur yang pertama, Tenangkan diri anda dan jernihkan pikiran anda. Karena perasaan cemas akan mengganggu istirahat tidur anda, untuk itu tenangkan diri anda agar anda mudah untuk tidur dan beristirahat.

2. Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman. Ketika ingin tidur, matikan lampu, matikan hal-hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Lupakan jam dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.

3. Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Ketika Anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.

4. Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan anda sering ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan menganggu kenyenyakan tidur anda.

5. Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol dan rokok. Minuman tersebut akan membuat Anda terjaga yang tentu saja tidak Anda perlukan bila anda ingin tidur.

6. Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.

7. Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur yang selanjutnya dengan anda menghitung mundur angka 100 sampai 1 , ini akan sangat mempermudah anda yang susah tidur untuk segera tidur. Lakukan menghitung dalam hati dan pada hitungan mundur.

Untuk menghindari masalah susah tidur usahakan anda tidak dalam keadaan cemas , tertekan atau bahkan stres, kebanyakan masalah susah tidur di karenakan stres. Susah tidur juga umum terjadi karena waktu tidur yang tidak sesuai. Tidur siang yang terlalu lama juga akan menyebabkan insomnia.

Semoga Tips Mudah Mengatasi Susah Tidur bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengatasi masalah susah tidur Anda.

Yuk Bagikan ke teman kita yang susah tidur juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2