Sunday Market Bentuk Perhatian Pemerintah Kota Madiun Untuk Para Pelaku UMKM

Para UMKM di Kota Madiun patut memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Setempat. Pasalnya setiap hari minggu di kawasan Bantaran Madiun akan diselenggarakan "Sunday Market" yang menjadi wadah para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
Pemerintah Kota Madiun bakal menyelenggarakan pasar UMKM setiap hari Minggu yang diberi nama Sunday Market .

Rencana dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Sunday Market akan dimulai minggu pertama di bulan Agustus 2019 mendatang. Dengan adanya perencanaan ini Gaguk Hariyono selaku Kepala Dinas Perdangangan Kota Madiun mengatakan, " kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan akan di hapus, dan CFD tetap ada di Bundaran Taman."

Harapan Adanya Sunday Market


Harapan dari di selenggarakannya Sunday Market ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Madiun.
pasar UMKM setiap hari Minggu yang diberi nama Sunday Market .

“Tapi yang jelas pemerintah kota ini fokus untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya. Nanti tanggal 4 Agustus sudah mulai dilaksanakan,” ungkap Gaguk, Jumat (12/7/2019).

Durasi Sunday market juga lebih lama dari CFD yaitu bisa enam jam.

Pemkot juga sengaja mencari lahan luas untuk menampung seluruh UMKM sebanyak kurang lebih 671 pedagang. Namun, untuk kerapian, pemkot mengelompokan pedagang berdasarkan produk yang dijual. Untuk para pedagang UMKM nantinya hanya akan di kenai biaya retribusi kebersihan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2